Sunday, July 14, 2024

Pidie Jaya Terima Deviden Bank Aceh Rp2,4 Miliar dari PT Bank Aceh Syariah

NUKILAN.id | Meureudu – PT Bank Aceh Syariah menyerahkan pembagian laba perusahaan atau dividen senilai Rp2,4 miliar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya.

Jumlah dividen tersebut merupakan hasil dari laba yang berhasil diraih oleh Bank Aceh selama 2023, dan juga sebagai imbalan atas penyertaan modal yang telah dilakukan oleh Pemkab Pidie Jaya sebesar Rp16 miliar.

Penyerahan dividen ini berlangsung di ruang kerja Bupati Pidie Jaya dan diterima oleh Pejabat Pelaksana Tugas (Pj) Bupati Jailani Beuramat. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Cabang Bank Aceh Meureudu, M Reza Syahrizal, Selasa (12/6/2024).

Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani Beuramat menyatakan bahwa dividen yang diterima akan menjadi sumber pendapatan daerah dan akan dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Pidie Jaya perubahan 2024.

Ia juga menjelaskan bahwa anggaran dari dividen tersebut akan digunakan untuk kepentingan pembangunan Pidie Jaya, mengingat dividen merupakan salah satu sumber pendapatan daerah. Pemkab Pidie Jaya berencana untuk terus melakukan penyertaan modal, dengan minimal penyertaan sebesar Rp1 miliar setiap tahun.

Jailani juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh atas penyerahan dividen kepada Pemkab Pidie Jaya. Ia menyatakan bahwa dividen tersebut telah menambah pos pendapatan daerah, yang pada 2024 anggarannya cukup banyak digunakan untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Aceh Meureud, M.Reza Syahrizal, menyampaikan bahwa dividen yang dibagikan merupakan hasil dari laba yang diperoleh oleh Bank Aceh selama tahun buku 2023. Pembagian dividen tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Aceh beberapa waktu lalu.

Reza menjelaskan bahwa jumlah dividen disesuaikan dengan proporsi penyertaan modal yang dilakukan oleh Pemkab Pidie Jaya. Oleh karena itu, jumlah dividen yang diterima mencapai angka Rp2.402.889.602. Total dividen ini diperoleh dari penyertaan modal Pemkab Pidie Jaya sebesar Rp16 miliar hingga 2023. Bank Aceh berharap agar penyertaan modal dari Pemkab Pidie Jaya dapat terus bertambah, sehingga jumlah dividen yang diterima oleh Pemkab juga semakin besar.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img