Wednesday, December 7, 2022

PDI Perjuangan Aceh Buka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif Pemilu 2024

Nukilan.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Aceh mulai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon angota legislatif untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh, Muslahuddin Daud menyampaikan pihaknya membuka peluang seluas luasnya kepada semua lapisan masyarakat untuk menjadi bakal calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan pada semua tingkatan mulai dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten/Kota, DPR Aceh, dan DPR-RI.

“Kami mengajak semua kalangan yang ingin menyalurkan minat politik dalam rumah besar PDI Perjuangan dapat mendaftarkan diri langsung ke kantor DPD dan DPC PDI Perjuangan di masing-masing Kabupaten/Kota di Aceh,” kata Pria yang akrab disapa Bang Mus itu kepada media, Sabtu (24/9/2022).

Sedangkan untuk kader yang khusus memiliki KTA PDI Perjuangan agar dapat melakukan pendaftaran secara online melalui http://djarek.id/silon2022.

“Untuk kader yang sudah memiliki KTA daftarnya via online, bagi yang belum memiliki KTA atau non kader pendaftarannya langsung ke kantor DPD dan DPC Partai. Dan pendaftaran akan ditutup pada tanggal 1 Oktober 2022,” jelas Bang Mus.

Untuk diketahui, berkas pendaftaran dapat didownload dan ditandatangani di atas materai, lalu berkas fisik (hardcopy) diserahkan ke Sekretariat DPD dan DPC PDI Perjuangan. Sedangkan soft-file dapat diupload langsung melalui link https://bit.ly/3RVbJOy.

Sementara untuk panduan teknis pengisian sistem pencalonan penjaringan bakal calon anggota legislatif Pemilu 2024 dari PDI Perjuangan dapat didownload pada link berikut: https://bit.ly/3SbH4gj. [*]

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img