Tuesday, April 23, 2024

Ninano Label, Brand Hijab Lokal Aceh dengan Corak Nusantara di Tingkat Nasional

Nukilan.id – Industri fashion muslim di Indonesia terus mengalami dinamika yang menarik perhatian. Salah satu sektor yang terus berkembang adalah bisnis hijab, di mana tidak hanya brand nasional yang dikenal luas, tetapi juga para UMKM di berbagai daerah yang terus berinovasi untuk meraih pasar yang lebih besar.

Salah satu contoh keberhasilan di sektor bisnis hijab adalah Ninano Label, sebuah brand lokal yang menjadi binaan BSI UMKM Center Aceh. Ninano Label membuktikan bahwa kreativitas tanpa batas dapat membawa kesuksesan dalam kompetisi nasional. 

Brand ini mengusung corak nusantara sebagai identitasnya, menawarkan hijab dengan bahan premium dan harga terjangkau, sambil tetap menguatkan ciri khas produknya.

Pemilik Ninano Label, Akieno Satria, mengatakan bisnis ini dimulai di tengah pandemi Covid-19 pada April 2021. Fokus utama Ninano Label adalah produksi hijab dengan berbagai jenis, mengangkat motif etnik dan corak nusantara dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Aceh, Minangkabau, Palembang, Sumbawa, dan banyak lagi. 

“Brand ini juga menawarkan corak abstrak dengan paduan nilai etnik, bunga-bunga, dan lukisan,” ujarnya.

Hijab dianggap sebagai kebutuhan dasar bagi perempuan Muslim, dan Ninano Label melihat peluang dari konsumsi yang tinggi terhadap hijab. Brand ini menawarkan hijab dengan bahan berkualitas, motif etnik, dan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 160.000. 

Setiap bulan, Ninano Label meluncurkan desain terbaru dalam satu series dengan banyak pilihan warna, memastikan pelanggan selalu mendapatkan edisi terbaru.

Akieno Satria juga mencermati fenomena hijab bisa dikoleksi dalam jumlah banyak, berbeda dengan barang seperti sepatu. “Dengan visi ini, Ninano Label berhasil menarik pelanggan setia, mencapai rata-rata penjualan 2.500 lembar hijab setiap bulan, dengan omset mencapai 500 juta rupiah,” katanya

Untuk mendukung UMKM binaan seperti Ninano Label, BSI memberikan fasilitas terbaik, termasuk produk pembiayaan KUR, Mikro, dan SME (Small Medium Enterprise). 

BSI berkomitmen untuk menjadi sahabat finansial, sosial, dan spiritual, memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengelola keuangan. Dengan sinergi ini, harapan untuk terus mengangkat keindahan budaya Nusantara melalui hijab terwujud melalui karya Ninano Label. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img