Tuesday, June 25, 2024

Lapangan Blang Padang Jadi Destinasi Favorit Warga Banda Aceh untuk Rekreasi dan Olahraga

NUKILAN.id | Banda Aceh – Hari libur dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar untuk mengisi kembali energi setelah berhari-hari berkutat dengan pekerjaan atau pendidikan. Salah satu lokasi yang ramai dikunjungi setiap akhir pekan adalah Lapangan Blang Padang, yang terletak di Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman.

Dari pantauan Nukilan.id, berbagai aktivitas terlihat di lapangan tersebut. Pengunjung, mulai dari anak-anak hingga dewasa, antusias menikmati berbagai kegiatan di sana. Beberapa di antaranya tampak berolahraga seperti jogging, bermain sepak bola, dan bola voli. Sebagian lainnya memilih berjalan santai, membaca buku, atau melukis.

Yusuf, seorang warga Banda Aceh, mengaku rutin berolahraga di Blang Padang setiap akhir pekan. Sebagai pekerja lepas, ia merasa perlu menyeimbangkan aktivitas fisiknya.

“Makanya setiap libur saya coba olahraga, karena kalau hari biasa sibuk depan laptop dari warung kopi ke warung kopi,” ujar Yusuf kepada Nukilan.id, Kamis (23/5/2024).

Yusuf menambahkan, kawasan Blang Padang memang selalu ramai oleh masyarakat yang ingin berolahraga saat akhir pekan. Namun, pada hari biasa, ada juga warga yang datang untuk berolahraga, biasanya pada sore hari.

“Ada juga yang datang hari biasa, cuma sore nggak pagi. Mungkin karena kerja,” jelasnya.

Menurut Yusuf, banyak manfaat yang diperoleh dari berolahraga, seperti menjaga kebugaran tubuh, menyehatkan jantung, dan memperbaiki kesehatan mental.

“Kalau lagi stres ringan, setelah olahraga mood jadi lebih bagus,” ungkapnya.

Yusuf menilai fasilitas yang disediakan oleh pemerintah setempat sudah cukup baik. Kebersihan lapangan terjaga, dan sejumlah alat pendukung olahraga tersedia.

Namun, Yusuf berharap kawasan Blang Padang terus dirawat dengan baik, mengingat lokasi tersebut menjadi sarana olahraga gratis yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Dengan keberadaan Lapangan Blang Padang yang nyaman dan lengkap, warga Banda Aceh memiliki tempat ideal untuk menghabiskan waktu libur dengan berbagai aktivitas positif yang menyehatkan.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img