Sunday, July 14, 2024

Kapal Aceh Hebat 1 Resmi Beroperasi

Nukilan.id – Gubernur Aceh Nova Iriansyah resmi melepas KMP Aceh Hebat 1 menuju Pelabuhan Kolok, Pulau Simeulue dari pelabuhan Calang, Aceh Jaya, Selasa (9/3/2021).

Pelepasan KMP Aceh Hebat 1 disambut antusias penumpang yang memang telah lama menantikan jasa penyeberangan dengan kapal baru itu. Kapten kapal Muhammad Nur mengatakan, lebih dari 60 persen manifest kapal yang berangkat dari Pelabuhan Calang itu terisi.

“Alhamdulillah antusiasme penumpang terhitung tinggi. Lebih dari 60 persen dari kapasitas yang ada terisi,” kata Muhammad Noer, kapten KMP Aceh Hebat 1, jelang kapal bergerak menuju Simeulue.

Nova Iriansyah menyampaikan, antusiasme masyarakat untuk menggunakan transportasi laut milik masyarakat Aceh itu terbilang tinggi. Di mana, saat pandemi saja, lebih dari 60 persen kapasitas kapal terisi, termasuk kendaraan yang terisi di dek bawah nyaris penuh.

“Dengan publikasi dan sosialisasi kawan-kawan (wartawan), orang sudah mengenal rute penyeberangan ini. Saat covid berlalu, mudah-mudahan bisa 100 persen,” kata Nova.

Nova juga berpesan agar pihak ASDP yang menjadi operator kapal, bisa merawat kapal dengan baik. Kepada penumpang, Nova berpesan untuk selalu disiplin, khususnya tidak membuang sampah sembarangan di kapal.

Selain Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Hadir pada pelepasan itu Sekda Aceh Taqwallah, Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB, Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Harry Muhammad Adhi Caksono, Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi, Kepala BPKA, Bustami, Inspektur Aceh, Zulkifli dan Kepala Biro Humas Setda Aceh, Muhammad Iswanto serta jajaran SKPK Aceh Jaya dan warga sekitar.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melepaskan tali tambat sebagai tanda keberangkatan perdana KMP Aceh Hebat 1 rute Calang-Sinabang di Pelabuhan Calang, Selasa, (9/3/2021).[Red]

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here