Monday, February 26, 2024

Indonesia Raih Jadi Juara Umum The 13th Worldskills ASEAN 2023 di Singapore

Nukilan.id – Indonesia berhasil menjadi juara umum pada ajang The 13th Worldskills ASEAN 2023. Capaian itu didapat setelah delegasi Indonesia meraih 27 medali yang terdiri atas 14 medali emas, 8 perak, 3 perunggu, dan 2 medallion.

“Alhamdulillah tim dari Indonesia berhasil menjadi juara umum The 13th Worldskills ASEAN di negara Singapura,” kata Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker), Afriansyah Noor, di Singapura, Kamis (27/7/2023) seusai menghadiri closing ceremony The 13th WorldSkills ASEAN Singapore 2023.

Baca Juga: Menlu RI Ingatkan Peran ASEAN dalam Tantangan Geopolitik

Wamenaker menyatakan rasa bangganya terhadap delegasi Indonesia karena atas prestasinya tersebut telah membawa harum nama bangsa.

“Saya sangat bangga atas keberhasilan yang diraih tim Indonesia. Itu hadiah untuk Presiden Joko Widodo, Ibu Menteri Ketenagakerjaan, Kementerian Ketenagakerjaan, dan tentunya rakyat Indonesia,” ucapnya.

Ia berharap, keberhasilan yang diraih pada 2023 ini dapat dilanjutkan di ajang yang sama pada 2025 yang akan diselenggarakan di Filipina.

“Semoga di 2025 di Filipina, kita pun bisa meraih juara umum kembali dengan skill-skill dan kemampuan yang luar biasa dari anak-anak kita,” pungkasnya. []

Baca Juga: Indonesia Berupaya Persempit Jarak Perekonomian Negara Asean

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img