Friday, December 9, 2022

Ganti David De Gea, Manchester United Incar Kiper Porto FC

Nukilan.id – Ada rumor baru beredar terkait spekulasi kiper baru Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu dilaporkan tertarik meminang kiper FC Porto, Diogo Costa.

Manchester United saat ini memiliki kiper tangguh pada diri David De Gea. Kiper timnas Spanyol itu selalu tampil impresif di bawah gawang Setan Merah.

Namun kontrak De Gea akan habis di tahun 2023 mendatang. MU masih ragu untuk memperpanjang kontraknya, sehingga mereka mulai mencari alternatif penggantinya.

Laporan A Bola mengklaim bahwa MU sudah punya kandidat baru untuk posisi itu. Mereka tertarik meminang sosok Diogo Costa dari FC Porto.

Laporan itu mengklaim bahwa Manchester United tertarik merekrut Costa setelah melihat rekam jejak sang kiper.

Costa merupakan kiper didikan akademi Porto. Ia pertama kali debut di tim utama Porto pada tahun 2019, dan dua musim terakhir ia menjadi kiper utama di Estadio Do Dragao.

Performanya musim ini juga sangat impresif, di mana ia berhasil membuat empat clean sheet dari delapan laga Liga Portugal. Jadi Mu tertarik merekrut kiper 23 tahun itu.

Namun laporan yang sama mengklaim bahwa Manchester United bakal sulit untuk mengamankan jasa sang kiper.

Costa baru memperpanjang kontraknya di Porto pada tahun lalu. Ia kini masih terikat kontrak hingga tahun 2026.

Alhasil MU harus siap keluar uang dalam jumlah yang cukup besar untuk mengamankan kiper timnas Portugal itu di tahun 2023 nanti.

MU sendiri dilaporkan punya bantuan untuk mendapatkan Costa. Karena sabg kiper berada di bawah naungan Gestifute, agensi yang dimiliki Jorge Mendes.

MU dan Mendes memang memiliki hubungan yang baik sehingga mereka optimistis bisa mengamankan jasa sang kiper. [Bolanet]

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img