Saturday, January 28, 2023

Duta GenRe: Masyarakat Harus Peduli Terhadap Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

Nukilan.id – Wakil I Duta Generasi Berencana (GenRe), Niva Adillah mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk lebih peduli terhadap kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang selama ini sangat marak terjadi di Aceh.

“Semua masyarakat harus peduli terhadap kasus-kasus kekerasan ini, jangan sampai hal ini terus dibiarkan. Apalagi mengingat Aceh sebagai bumi serambi Mekkah yang menjujung tinggi nilai Syari’ah,” kata Niva di sela acara La Sabelle di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Sabtu (9/4/2022).

Menurutnya, acara yang diselenggarakan La Sabelle ini sangat luar biasa, karena acara ini bukan hanya memamerkan seni, tapi juga filosofi yang disiratkan terhadap kekerasan perempuan dan anak.

“Melihat jaman sekarang begitu banyak kasus-kasus kekerasan yang menimpa perempuan dan anak. Karena itu, saya sangat mendukung tentang adanya platfrom yang peduli akan hal tersebut,” ungkap Niva.

Lebih lanjut, Niva menjelaskan, Perempuan adalah sosok yang harus dilindungi dari setiap kekerasan baik fisik maupun mental.

“Jadi kita sebagai perempuan harus saling mendukung dan melindungi atas apa yang meninpa saudara-saudara kita,” pintanya.

Terakhir, Niva berharap, dengan adanya La Sabelle ini dapat memberi petunjuk atau peringatan kepada seluruh masyarakat, bahwa kepedulian masyarakat terhadap kekerasan yang terjadi pada perempuan dan anak itu sangatlah penting.

Reporter: Hadianyah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img