Tuesday, June 25, 2024

Demokrat Aceh Tengah Dukung DPP Pecat Kader Pengkhianat

Nukilan.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat secara resmi mengeluarkan keputusan Pemberhentian Tetap Dengan Tidak Hormat (PTDTH) kepada 7 kader dari Keanggotaan Partai Demokrat. Setelah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Kehormatan Partai Demokrat.

Baca juga: Demokrat Pecat 7 Kader, Termasuk Jhoni Allen Marbun dan Marzuki Alie

Adapun ke 6 kader yang terlibat kudeta AHY dan KLB ilegal itu adalah Darmizal, Yos Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya. Sementara Marzuki Alie dicopot karena tindakannya telah mengganggu kehormatan dan integritas, serta kewibawaan Partai Demokrat.

DPP Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat terhadap nama-nama tersebut, kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (26/2/2020).

Baca juga: SBY: Partai Demokrat Not For Sale

Menaggapi hal itu, Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tengah, Ismail Aman Nir, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas ketegasan DPP Partai Demokrat yang telah mengeluarkan Keputusan Pemberhentian Tetap Dengan Tidak Hormat kepada 7 kader tersebut dari Keanggotaan Partai Demokrat.

Menurutnya, ini suatu ketegasan dan keputusan yang sangat tepat yang diputuskan oleh DPP Partai Demokrat. Bahkan dari beberapa hari yang lalu, kami kader secara tegas menolak upaya-upaya penggembosan dan perusakan partai oleh pihak lain, termasuk 7 kader tersebut. Dan kami akan tetap setia dibawah kepemimpinan AHY sebagai ketua umum Partai Demokrat yang sah.

Baca juga: DPC Demokrat Aceh Tenggara Minta DPP PD Pecat Jhoni Allen Marbun dkk

Ismail mengatakan Saat ini seluruh kader Partai Demokrat tengah gencar-gencarnya fokus membantu masyarakat akibat krisis ekonomi dan diterpa bencana alam dan Pasien yang terjangkit pandemi Covid-19 juga terus meningkat.

Namun, lanjut Ismail, malah ada segerombolan kader dan mantan kader yang merencanakan Kongres Luar Biasa (KLB) secara ilegal. Ini kan pikiran tidak sehat, hati nurani mereka sudah tidak bisa merasakan penderitaan rakyat.

Selanjutnya, Ismail Aman Nir, juga mengatakan bahwa alasan yang diumbar selama ini oleh kelompok pembangkang itu juga tidak rasional.

Baca juga: Rakorda Demokrat, 23 DPC se-Aceh #TOLAK KLB, Loyal dan Setia pada AHY

Justru sebaliknya, kata ismail, dibawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya, Partai Demokrat terus mendapat kepercayaan rakyat.

Hal itu dibuktikan dari beberapa lembaga survey independen dan kredibel menempatkan posisi Partai Demokrat dalam 3 besar partai politik dengan elektabilitas tinggi.

“Dibawah kepemimpinan AHY dan TRH ini yang baru jalan satu tahun, namun berkat kepiawaian pucuk pimpinan partai dalam mengelola dan menakhodai partai menampakkan progresifitas yang sangat baik dan Partai Demokrat terus mendapat simpati rakyat. Kita terus berkarya memperjuangkan harapan rakyat dan Kita tetap solid dan loyal bersama Ketum AHY,” pungkas Ismail Aman Nir, Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tengah.[]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here