Saturday, January 28, 2023

Daftar 8 Negara Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Nukilan.id – Maroko dan Portugal jadi dua tim terakhir yang lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Berikut daftar tim lolos perempat final Piala Dunia 2022.

Sebanyak delapan tim telah memastikan langkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Kedelapan tim itu adalah Belanda, Argentina, Prancis, Inggris, Kroasia, Brasil, Maroko, dan Portugal.

Belanda jadi tim pertama yang memastikan tempat di babak delapan besar. Pada babak 16 besar di Stadion Khalifa, Sabtu (3/12), Belanda menang 3-1 atas Amerika Serikat lewat gol Memphis Depay, Daley Blind, dan Denzel Dumfries. Sementara gol AS datang dari Haji Wright.

Menyusul Belanda, Argentina menang 2-1 atas Australia dengan susah payah di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12) dini hari WIB.

La Albiceleste menang berkat gol Lionel Messi dan Julian Alvarez, sedangkan Australia hanya bisa membalas lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez.

Kemenangan di babak 16 itu membuat Belanda dan Argentina akan saling berhadapan di babak perempat final, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Berikutnya Prancis yang ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah tampik apik melawan Polandia di Stadion Al Thumama, Minggu malam. Dalam laga tersebut Les Bleus menang 3-1 atas Polandia.

Sumbangan satu gol Olivier Giroud dan dua gol Kylian Mbappe hanya bisa dibalas Polandia dengan satu gol penalti Robert Lewandowski.

Kroasia menjadi tim kelima yang bisa melangkah ke babak delapan besar. Vatreni bermain imbang 1-1 melawan Jepang hingga babak perpanjangan waktu usai dan menang 3-1 lewat adu penalti berkat penampilan gemilang Dominik Livakovic.

Sukses Kroasia diikuti oleh Brasil yang tampil meyakinkan saat menggulung Korea Selatan 4-1 di Stadion 974, Doha, Selasa (6/12) dini hari WIB. Empat gol Brasil yang dicetak Vinicius Junior pada menit ketujuh, penalti Neymar (13′), Richarlison (29′), dan Lucas Paqueta (36′) hanya mampu diperkecil gol jarak jauh Paik Seung-ho (76′).

Maroko menjadi tim ketujuh yang melapangkan jalan ke perempat final usai menyingkirkan Spanyol. Atlas Lion bermain imbang tanpa gol selama 120 menit untuk kemudian menang lewat adu penalti.

Bono menjadi pahlawan Maroko setelah membendung dua penalti Spanyol. Maroko memenangi adu penalti dengan skor 3-0.

Portugal jadi tim terakhir yang melengkapi daftar tim lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Selecao das Quinas tanpa ampun menghajar Swiss 6-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Lusail, Rabu (7/12) dini hari.

Hasil ini membuat Maroko akan bersua Portugal pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12) malam WIB.

Daftar 8 Tim Negara Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022:

1. Belanda
2. Argentina
3. Prancis
4. Inggris
5. Kroasia
6. Brasil
7. Maroko
8. Portugal

[CNN]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img