Tuesday, June 25, 2024

Brimob Polda Aceh Distribusikan Air Bersih untuk Warga Lhoknga

NUKILAN.id | Banda Aceh – Satuan Brimob Polda Aceh mendistribusikan air bersih dengan mobil water cannon dengan kapasitas 6 ribu liter, guna membantu kebutuhan air bersih bagi warga di Gampong Lamcok, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar yang mengalami dampak kekeringan.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa warga di Kecamatan Lhoknga, khususnya di Gampong Lamcok, dilanda kekeringan dalam dua pekan terakhir, sehingga sulit mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Kasilog Brimob Polda Aceh, AKP Faisal Naim, Minggu (12/5/2024).

Di sela-sela pendistribusian air bersih bersama empat personel lainnya, Faisal menjelaskan dirinya mendapat tugas dari pimpinan untuk turun langsung ke masyarakat guna mendistribusikan air bersih.

Satuan Brimob Polda Aceh menurunkan empat personel untuk membantu mendistribusikan air bersih yang diambil dari PDAM Tira Mountala, Kabupaten Aceh Besar, kepada masyarakat yang telah mengantri untuk mendapat bantuan air bersih tersebut.

Di lokasi distribusi air bersih tersebut para warga telah menyiapkan wadah penampungan air baik jerigen, ember dan penampungan lainnya untuk mendapatkan pasokan air bersih.

Pihaknya berharap distribusi air bersih tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang dilanda kekeringan.

“Kita akan berkoordinasi juga dengan gampong-gampong lainnya untuk kebutuhan air bersih. Insya Allah kita siap mendistribusikan kembali air bersih kepada masyarakat,” katanya.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img