Wednesday, October 5, 2022

Atletik Indonesia Targetkan 7 Medali Emas di SEA Games Vietnam 2022

Nukilan.id – SEA Games 2022 di Vietnam bakal digelar pada 12-23 Mei mendatang. Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menargetkan para atlet membawa pulang 7 hingga 8 medali emas.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PASI Tigor Tanjung dalam keterangannya, Selasa (8/3/2022).

Menurut Tigor, target tersebut masih bisa terealisasi di tengah keterbatasan kejuaraan saat ini ketika atletik Indonesia tidak akan melakukan uji coba ke luar negeri dalam persiapan menuju SEA Games.

“Kalau bicara peluang kekuatan, kami melakukan pengumpulan data apa yang mereka lakukan. Kekuatan kami masih baik. Tujuh hingga delapan medali emas bisa diperoleh, bahkan bisa lebih. Tidak hanya Indonesia. Thailand, Malaysia, Singapura juga sama sulit melakukan uji coba,” kata Tigor dikutip dari Antara.

Indonesia akan berpartisipasi di SEA Games Vietnam 2022 dengan anggaran yang terbatas sebagai akibat dari penundaan multievent dua tahunan yang seharusnya digelar tahun lalu itu.

Keterbatasan anggaran membuat PASI harus memangkas jumlah atlet yang akan dikirim ke Vietnam nanti. Tigor menyebut dari 39 atlet yang tergabung di pemusatan latihan nasional (pelatnas), kemungkinan hanya ada 23 yang bisa diberangkatkan.

Pada SEA Games edisi sebelumnya, atletik Indonesia meraih 16 medali dengan rincian 5 emas, 6 perak, dan 5 perunggu), di bawah Vietnam (16 emas) Thailand (12), Filipina (11), dan Malaysia (5). [Indozone]

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img