Thursday, May 30, 2024

Andre Rosiade Dukung Kebijakan WFH Saat Arus Balik

NUKILAN.id | Jakarta – Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, secara tegas mendukung kebijakan Pemerintah untuk mendorong kantor-kantor agar menerapkan Work From Home (WFH) selama periode arus balik Lebaran 2024. Pendukungannya tersebut diungkapkan sebagai salah satu solusi antisipasi lonjakan volume lalu lintas yang biasa terjadi pada periode tersebut.

“Kami juga telah mendengarkan rekomendasi dari segenap pemangku kepentingan yang terlibat untuk menyarankan diberlakukan Work From Home (WFH) sehingga pemudik dapat menunda kepulangan serta memanfaatkan potongan tarif tol,” ujar Andre Rosiade.

Menurut Andre, langkah ini tidak hanya membantu mengurangi kemacetan di jalan raya, tetapi juga memberikan kesempatan kepada pemudik untuk menyesuaikan waktu perjalanan mereka. Dia juga mengapresiasi upaya Jasa Marga dalam menangani arus mudik yang telah terjadi sebelumnya.

“Jasa Marga sudah sangat siap untuk menghadapi arus balik, di antaranya dengan menyiapkan jalur contraflow hingga 3 lajur sesuai kondisi lalu lintas beserta kelengkapannya serta akan ada safety car yang berkolaborasi dengan Kepolisian,” tambahnya.

Andre juga memberikan penghargaan terhadap kebijakan Jasa Marga yang memberikan potongan tarif tol sebesar 20 persen untuk mendistribusikan lalu lintas arus balik yang puncaknya diprediksi terjadi pada Senin, 15 April 2024.

“Dengan memberikan diskon 20 persen bagi para pemudik yang pulang pada 17-19 April 2024, Jasa Marga telah memberikan kontribusi nyata dalam mencegah kemacetan yang luar biasa saat arus balik,” paparnya.

Pemerintah, melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas, juga telah memberikan kesempatan bagi aparatur sipil negara (ASN) di instansi tertentu untuk bekerja dari rumah pada 16-17 April 2024. Kebijakan ini merupakan respons terhadap antusiasme mudik Lebaran tahun ini yang dinilai luar biasa besar.

Dengan langkah-langkah tersebut, diharapkan arus balik Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala yang berarti di jalan raya.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img