Tuesday, June 25, 2024

Alun Alun Blang Bintang, Destinasi Santai Penuh Pesona di Aceh Besar

NUKILAN.id | Banda Aceh – Sore hari di Alun Alun Blang Bintang menjadi waktu yang dinantikan untuk bersantai sembari menikmati kuliner lezat. Terletak di jalan arah Lanud Sultan Iskandar Muda, Gampong Bung Pageu, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, tempat ini menjadi magnet bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana sore yang menyenangkan.

Pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari pasangan romantis hingga keluarga lengkap dengan anak-anak, memenuhi tempat ini.

Mereka tidak hanya datang untuk menikmati hidangan lezat, tetapi juga untuk menyaksikan pesawat lepas landas dan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda yang terlihat megah dari tempat ini.

Bila beruntung, pengunjung bisa melihat atraksi paralayang yang disuguhkan oleh anggota Lanud Sultan Iskandar Muda.

Anak-anak pun tak kalah antusiasnya. Seperti Danisa, berusia 5 tahun, yang bersama keluarganya sedang duduk santai sambil menikmati bekal yang dibawa dari rumah.

“Hey.. itu dia pesawatnya mau terbang, waaah,” teriak seorang anak Danisa, berusia 5 tahun. Danisa bersama adiknya terlihat kegirangan melihat pesawat lepas landas.

Yusuf, salah satu pengunjung setia dari Tungkop, Aceh Besar, mengaku bahwa sore hari di Blang Bintang sangatlah istimewa. Dia sering datang bersama keluarga untuk menikmati batagor, hidangan favorit yang dijual pedagang di tempat ini.

“Kalau sore sangat bagus pemandangannya sambil membawa anak untuk melihat pesawat,” kata Yusuf kepada Nukilan.id pada Minggu (5/5/2024) sore.

Menurut Arman, pedagang batagor di Alun Alun Blang Bintang, hari libur dan akhir pekan adalah saat-saat tersibuk. Banyak pengunjung yang datang bersama keluarga untuk menikmati kuliner sambil menikmati pemandangan senja yang memukau.

“Biasanya di hari libur banyak yang datang ke sini, bawa anak main-main sore,  mulai ramai sejak pukul 2 siang sampai jam 6 sore,” jelasnya.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke tempat ini, tidak perlu khawatir. Mereka cukup membayar uang sebesar Rp 2000 kepada pemuda setempat untuk uang kebersihan. Dengan suasana yang ramai namun nyaman, Alun Alun Blang Bintang menjadi tempat ideal untuk melepas penat dan menikmati sore yang indah di Aceh Besar.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img