Thursday, September 29, 2022

Ada Kapal Tak Dikenal Merapat di Pulau Rusa Lhoong Aceh Besar

Nukilan. id – Kapal asing dilaporkan merapat di Pulau Rusa, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Senin (8/2/2021).

Informasi merapatnya kapal asing tanpa identitas bendera di Pulau Rusa itu menyebar luas melalui washapp.

Tim dari Polda Aceh/Kodam bersama muspika Lhoong pun akan ke lokasi hari ini.

Seorang nelayan Lhoong, melaporkan kapal Super Yacht itu sudah terlihat sejak Kamis (4/2/2021), dan tidak terlihat menaikkan bendera negara asal dan Bendera Rl.

“Dari pantauan jarak jauh, terlihat penumpang yang berada di atas kapal fisiknya seperti orang Barat dalam jumlah banyak, dan telah menurunkan skoci untuk mendarat di pantai sekitar Pulo Rusa,” katanya.

Hasil pengecekan via trafic marine, kapal tersebut bernama La Datcha berbendera Inggris dengan data spesifikasi; Panjang: 77.00 metres (252 ft, Lebar : 14.00 metres (46 ft), Draft: 3.80 metres, Gross Tonnage: 2,560, Maximum speed: 14.5 knots, Kecepatan jelajah: @ 12.0 knots.

Hasil koordinasi dengan Pos AL TNI AL Lhoknga, Peltu Joko dan Kapten Kapal Basarnas Banda Aceh Supriyadi, kapal tersebut belum melapor ke administrator pelabuhan dan Imigrasi, serta tidak mengirimkan Signal Distress sebagai signal minta bantuan pertolongan.

Saat ini, telah dikirimkan team dari pihak imigrasi dan aparat keamanan setempat untuk pemeriksaan awal terhadap kapal tersebut.

Sumber: tribunnews

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here