Friday, September 20, 2024
1

Presiden Jokowi Pertama Kali Bermalam di Kantor Presiden IKN: “Tidak Nyenyak”

NUKILAN.id | Nusantara – Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pertama kalinya menghabiskan malam di Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Minggu malam (28/7/2024). Namun, pengalaman pertamanya ini ternyata tidak seindah yang diharapkan.

Pada Senin pagi (29/7/2024), Jokowi memberikan keterangan pers di Kantor Presiden IKN Kawasan Inti Pusat Pemerintahan, mengakui bahwa ia tidak dapat tidur dengan nyenyak. “Gimana? Ee..enggak nyenyak. Saya ngomong apa adanya,” ujar Jokowi, mengutip dari Antara.

Jokowi menduga ketidaknyenyakannya ini disebabkan oleh fakta bahwa ini adalah kali pertama ia bermalam di Kantor Presiden IKN.

“Ya mungkin pertama kali saja mungkin masih belum, belum apa ya, belum nyenyak,” katanya lagi.

Sebelumnya, Jokowi pernah bermalam di Rumah Dinas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang juga berada di Kompleks Ibu Kota Nusantara. Pada saat itu, ia mengaku dapat tidur dengan nyenyak. “Tidur nyenyak sekali,” ungkap Jokowi pada 5 Juni 2024.

Pembangunan Kantor Presiden IKN Masih Berjalan

Meski Kantor Presiden IKN sudah bisa ditempati, Jokowi menyampaikan bahwa proses pembangunan masih terus berlangsung. Ribuan pekerja masih sibuk menyelesaikan pembangunan di lokasi tersebut.

Rapat Perdana di IKN

Pada hari pertama berkantor di IKN, Jokowi dijadwalkan menggelar rapat perdana dengan Otorita IKN dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Timur. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menjelaskan bahwa Presiden akan didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara dan Menteri PUPR dalam rapat tersebut.

“Rencana beliau akan rapat dengan jajaran OIKN didampingi Mensesneg dan Menteri PUPR. Kemudian juga akan menerima jajaran Forkompinda Kaltim,” kata Yusuf.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img