Nukilan.id – Setiap nasabah yang dilihat pertama adalah pelayanan, begitupun dengan jasa perbankan, lebih diutamakan pelayanan. Jika pelayanan baik maka nasabah akan tetap setia.
Hal itu disampaikan Ahmad Abdul Jalil, salah seorang nasabah tetap Bank Syari’ah Bukopin (BSB) kepada Nukilan.id, saat dirinya sedang melakukan pengalihan uang dari KB Bukopin ke BSB, di kantor lama KB Bukopin Banda Aceh, Jum’at (16/4/2021).
“Pertama sekali dilihat oleh nasabah dari pelayananya, karena pelayanan baik, sampai sekarang masih menjadi nasabah tetap, Apalagi jasa Perbankan itu utamanya layanan,” jelasnya.
Ahmad mengaku bahwa, pelayanan yang diberikan BSB sangat memuaskan, dan itu merupakan harapan semua nasabah. Dirinya masih menjadi nasabah tetap mulai dari Konvensional Bank Bukopin hingga ke Bukopin Syari’ah.
“Pelayanan Bukopin sangat baik, sampai sekarang masih menjadi nasabah tetap,” ujarnya.
Ia mengatakan, dimana pun semua nasabah membutuh pelayanan yang bagus.
sesuai dengan status perubahan bukopin konvensional ke syariah, semuanya akan beralih ke bukopin syariah, termaksut saya sendiri selaku nasabah.Sebut Ahmad
Sementara itu, Ahmad menyampaikan bahwa, dirinya sudah menjadi nasabah Bank Bukopin kurang lebih 5 tahun yang lalu, sudah menjadi Nasabah.
“di Bank Bukopin kurang lebih 5 tahun lalu, sudah jadi nasabah,” ujarnya.
Diketahui, PT Bank KB Bukopin membuka layanan Bank Bukopin Syariah di Aceh sebagai implementasi dan menyukseskan Peraturan Daerah (Qanun) Aceh nomor 11/2018 tentang Layanan Keuangan Syariah (LKS).
BSB mulai beroperasi mulai Jumat (16/4/2021). Setelah diluncurkan berbasis syariah, saat ini pelayanan terhadap nasabah bertempat dikantor lama KB Bukopin Banda Aceh, tepatnya di Jalan Tengku Haji Muhammad Daud Beureueh, masih menerapkan dua sistem yakni, syariah dan konvensional.
Direncanakan pada Januari 2022, Bank Bukopin konvesional atau Bank KB Bukopin akan ditutup secara permananen. Sedangkan Bank Syariah Bukopin (BSB) akan menjadi ujung tombak pelayanan di Aceh.[]
Reporter: Irfan