Saturday, September 21, 2024
1

Rangkaian Acara Pekan Kebudayaan Aceh ke-8

Nukilan.id – Ajang Pekan kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 Tahun 2023 sudah dibuka sejak Sabtu (4/11/2023) malam lalu. Berbagai acara dan perlombaan diadakan untuk menyemarakkan ajang lima tahunan ini di beberapa titik lokasi di Kota Banda Aceh sejak 4-12 November 2023.

Dirangkum dari akun Instagram @pkaceh.official, beberapa titik lokasi ajang PKA-8 yaitu Taman Sulthanah Safiatuddin, area Blang Padang, aliran Krueng Aceh, Anjong Mon Mata, Amel Hotel & Convention Hall, Hermes Palace Hotel, kampus UIN Ar-Raniry dan USK, area Krueng Aceh, Museum Aceh, Taman Seni Budaya, dan Pendopo Wali Nanggroe.

Di Taman Sulthanah Safiatuddin akan diselenggarakan event pameran, perlombaan seni, festival kuliner, dan penutupan PKA-8 pada 12 November nanti. Kemudian di area Blang Padang diadakan pameran pembangunan mulai 5-12 November. Selanjutnya business marching pada 5-6 November di Hermes Palace Hotel dan seminar internasional di UIN Ar-Raniry dan USK pada 6 November.

Sementara anugerah budaya akan dilaksanakan di Pendopo Wali Nanggroe pada 6 November. Selanjutnya lomba permainan rakyat akan diadakan di area Krueng Lamnyong pada 6-7 November. Kemudian dilanjutkan dengan festival busana yang akan diadakan pada Amel Hotel & Convention Hall pada 7-9 November.

Kemudian perlombaan seni pada 5-10 November dan pameran foto budaya pada 5-12 November diadakan di Taman Seni Budaya. Sedangkan di Museum Aceh akan diadakan Festival Adat Budaya pada 7-9 November dan lomba permainan rakyat pada 9-11 November. Terakhir akan diadakan khanduri blang pada 9 November 2023 dan khanduri laot pada 12 November di kawasan Aceh Besar dan Kota Banda Aceh. [Sammy]

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img