Monday, September 23, 2024

Irmawan Reses Bersama Geucik dan Masyarakat Abdya: Pembagunan Tertunda Diusul Kembali

Nukilan.id – Reses H. Irmawan, S.Sos, MM kali ini cukup terbuka. Informasi pembangunan di Aceh Barat Daya (Abdya) dijawab Irmawan dengan teratur, baik soal jalan 2 jalur, pembangunan jalan Desa, pengairan sawah, rehab rumah, dan insfrastruktur sungai di Aceh Barat Daya.

“Saya duduk di komisi V DPR RI, informasi terkait pembangunan sarana dan prasarana desa sangat penting menjadi bahan saya untuk disampaikan dan diusulan kepada kementerian yang bersangkutan,” kata Irmawan saat berdialog dengan para Geucik seluruh kecamatan di Abdya, ulama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan insan pers di Kiniyo Coffe, Susoh, Abdya, Selasa (8/8/2022).

Irmawan menjelaskan, sebelumnya dirinya juga sudah memperjuangkan pembangunan jalan dua jalur di Abdya, dan yang tertunda juga akan di usul kembali untuk tahun 2024 mendatang.

“Untuk Abdya sudah disuarakan, termasuk pembangunan pelabuhan, jalan, dan insfrastruktur lainnya, sehingga orang balai sudah turun untuk melihat kondisi yang diusul tersebut,” ujar Gus Ir, sapaan Irmawan.

Dalam dialog itu, masing-masing perwakilan masyarakat menyampaikan berbagai informasi, keluhan, dan harapan kepada anggota DPR RI Irmawan agar membantu Aceh Barat Daya di Senayan.

Namun–lanjut Irmawan–yang paling penting sebelum program pembangunan dijalankan tidak berbenturan dengan provinsi dan Kabupaten.

“APBN hanya diperuntukan untuk pembangunan yang menjadi tanggungjawab pusat,” jelas Irmawan.

Peserta Reses juga menyampaikan terima kasih kepada Irmawan karena dalam beberapa rapat dengar pendapat dengan kementerian PUPR, Perkim, dan Menteri Perdesaan telah menyebut nama-nama desa yang ada di Abdya. []

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img