Monday, September 23, 2024

Imigrasi Banda Aceh Meriahkan Hari Kemenkumham RI dengan Paspor Merdeka 

Nukilan.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kementerian Hukum dan HAM RI ke-78, Kantor Imigrasi kelas I TPI Banda Aceh menyelenggarakan Paspor Merdeka. 

Acara yang berlangsung pada 5 -6 Agustus 2023 di Mal Pelayanan Publik Banda Aceh bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan pengurusan paspor diluar hari kerja. 

Paspor Merdeka menjadi wujud nyata dari komitmen Imigrasi Banda Aceh untuk meningkatkan layanan dan aksesibilitas dalam pelayanan paspor. 

Selama dua hari pelaksanaan, Paspor Merdeka melayani pemohon paspor yang telah melakukan pendaftaran melalui aplikasi M-Paspor, dengan kuota 30 permohonan per harinya. 

Plt Kakanim Banda Aceh, Gindo Ginting menyampaikan harapannya agar kegiatan Paspor Merdeka dapat membawa manfaat bagi masyarakat dalam mempermudah proses perolehan paspor. 

Acara Paspor Merdeka turut dihadiri oleh Plh. Kakanwil Kemenkumham Aceh, Kepala Divisi Imigrasi, serta pejabat pimpinan tinggi, serta Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh. 

NoKehadiran mereka menunjukkan dukungan dan komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik di bidang keimigrasian. 

“Kami berterima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak dalam Paspor Merdeka. Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik,” tutup Gindo. []

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img