Friday, September 20, 2024
1

PLTU 3,4 Nagan Raya Supply Perdana Energi Listrik Aceh Dan Sumatra

Nukilan.id – Kabupaten Nagan Raya serta Provinsi Aceh segera mendapatkan tambahan supply daya listrik yang dihasilkan dari PLTU 3&4 yang berlokasi di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Minggu (/24/2023).

Diketahui,pada pukul 02:54 WIB dini hari tadi PLTU bertenaga Uap itu resmi mengoprasikan satu unit Pembangkit yang dapat menghasilkan daya berkapasitas 230 Mega Watt (MW) yang sudah mulai disalurkan ke masyarakat melalui PLN.

Baca Juga: Pemerintah Aceh Gratiskan Instalasi Listrik Bagi 219 Masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya

Manager Operasional PLTU 3&4 Ridwan.,ST,MM mengatakan, percepatan pengoprasian satu induk pembangkit ini untuk memenuhi kebutuhan energy listrik sumatera yang setiap tahunnya meningkat.

“Ditargetkan akan memberikan tambahan supply energi listrik untuk memperkuat pembangkit bagian Pangkal Sumatera Utara di Provinsi Aceh,Desa Suak Puntong,Kabupaten Nagan Raya yang terkonekesi ke seluruh jaringan listrik Sumatera 275KV,” ujar Ridwan.

Selain itu, harapnya dengan adanya supply tambahan daya listrik ini juga diharapkan akan memberikan dampak positif dan manfaat signifikan bagi daerah dan juga bisa membuka peluang kerja serta usaha bagi masyarakat, selain itu juga bisa mempermudah masuknya investor demi percepatan perkembangan daerah ungkapnya.

“PLTU IPP 3&4 Nagan Raya ini membangun dua unit pembangkit yang dapat menghasilkan tenaga listrik sebesar 230×2 atau 460 Mega Watt,” sambungnya.

Hanya saja tambah Ridwan,pada saat ini PLTU tersebut baru mengfungsikan satu unit pembangkit dengan menghasilkan daya sebesar  230 Mega Watt. Pihaknya juga berharap dengan adanya kehadiran PLTU IPP Nagan Raya 3&4 ini akan menghidupkan perekonomian Daerah Nagan Raya harapnya.

“Sementara satu unit pembangkit lainya masih dipacu dalam tahap persiapan komisioning (sesuai dengan syarat oprasional),” tutupnya.[]

Baca Juga: Cadangan Migas Ditemukan di Lepas Pantai Aceh

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img