Nukilan.id – PT. Garuda Indonesia selaku maskapai penerbangan nasional mempersiapkan berbagai fasilitas dan pelayanan khusus kepada calon jemaah haji Aceh yang akan diberangkatkan nantinya ke tanah suci Mekkah.
General Manager PT. Garuda Indonesia Wilayah Aceh, Nano Setiawan mengatakan, PPIH Embarkasi Aceh dan Garuda Indonesia telah melakukan beberapa koordinasi untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan calon jemaah haji yang akan diberangkatkan nantinya.
“Kita sudah lakukan langkah-langkah persiapan dan juga telah berkoordinasi dengan banyak pihak salah satunya PPIH Embarkasi Aceh,” kata Nano Setiawan kepada Nukilan.id saat konferensi pers, Senin (22/5/2023).
Ia menyampaikan, segala bentuk persiapan yang berikan oleh Garuda Indonesia dimulai dari proses penjemputan calon jemaah haji dengan mempersiapkan beberapa bus angkutan umum yang merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh.
Menurutnya, setelah sampai di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda akan dilakukan pengecekan dan pemeriksaan setiap calon jemaah haji sehingga jika ada yang harusnya membutuhkan bantuan akan menjadi prioritas utama untuk diantarkan langsung ke dalam pesawat agar dapat beristirahat lebih cepat.
“Artinya setiap calon jemaah haji harusnya dapat pelayanan maksimal, tekhusus jemaah haji yang lansia akan kita prioritaskan untuk istirahat di dalam pesawat dengan nyaman,” pungkasnya.
Lebih Lanjut, Nano menegaskan, pihaknya juga akan melakukan pengecekan dan pendataan setiap barang bawaan calon jemaah haji serta menjamin tidak akan terjadi kerusakan pada barang bawaan tersebut.
“Semua koper kita sudah ada nama masing-masing calon jemaah haji, jadi tetap akan di data, pokoknya kita usahakan pelayanan penuh,” tegasnya.
Selanjutnya, dirinya berharap, pelaksanaan haji kali ini dapat berjalan dengan baik dan ibadah dari seluruh calon jemaah haji berjalan lancara sehingga bisa menjadi haji yang mambrur. [Azril]
Baca Juga: Garuda Indonesia Layani Penerbangan Umrah dari Bandara SIM Mulai 3 Agustus