Nukilan.id – Store Kotty Kosmetik Peunayong, Banda Aceh menyelenggarakan Grand Opening New Look Store dan Celebrate 30 tahun Kotty Kosmetik pada Minggu (27/3/2022).
Grand Opening ini dihebohkan dengan kehadiran Influencer, Ghea Youbi sebagai bintang tamu. Ia hadir secara khusus untuk memeriahkan acara Grand Opening Kotty Kosmetik di Banda Aceh.
“Kak Ghea memang menjadi bintang tamu, kak Ghea berperan memeriahkan acara saat Grand Opening dan sesi mini talkshow saja,” kata salah seorang Customer Assistant yang sedang bertugas kepada Nukilan.
Ia mengatakan, pada acara Grand Opening ini, Kotty Kosmetik membagikan berbagai jenis penawaran menarik seperti voucher belanja, voucher cashback, early gift, free 1000 produk, dan games berhadiah lainnya.
“Penawaran-penawaran tersebut hanya bisa didapatkan saat Grand Opening Kotty Kosmetik,” ujarnya.
Selain itu, Owner Kotty Kosmetik, Hendry mengungkapkan, pihaknya hadir dengan konsep dan tema baru yang lebih fresh agar dapat maksimal melayani pengunjung Kotty Kosmetik dengan sigap, aman, dan nyaman.
“Kami juga membantu mewujudkan konsep store yang di inginkan oleh audiensnya dan melakukan berbagai perubahan dari sisi business model, visual merchandising, kualitas pelayanan, hingga loyalty program,” jelas Hendry.
“Hal ini dilakukan agar kami dapat mempertahankan identitas dari Kotty Kosmetik dan menjadi pembeda antara Kotty Kosmetik dan brand serupa, seperti yang diungkapakan Rian Kurniawan, Brand Consultant dari Start Friday Asia,” sambungnya.
Lebih lanjut, Hendry menyampaikan, pada pertengahan tahun Kotty Kosmetik berencana melakukan launching Kotty.id.
“Dan konsepnya nanti berbeda dengan store-store Kotty lainnya. Di tunggu saja,” ungkap Hendry.
Untuk diketahui, Kotty Kosmetik sudah hadir di Indonesia sejak awal tahun 1990-an, memiliki traffic pengunjung yang cukup tinggi, dan Kotty ingin terus memperluas jangkauan konsumen mereka.
Langkah awal yang dilakukan oleh Kotty Kosmetik adalah proses reconcept, proses ini dilakukan secara keseluruhan, mulai dari eksterior dan interior Toko Kotty Kosmetik, hingga pembaruan sistem pendekatan antara Kotty Kosmetik kepada konsumen, dan sistem kerjasama dengan brand lokal maupun internasional.
Ini bukan hal yang baru bagi Kotty. Setahun lalu di store barunya, Kotty juga sudah tampil dengan konsep yang cukup berbeda dari kebanyakan store kosmetik konvensional. Ini membuktikan bahwa bisnis mungkin tidak berubah, tapi pendekatan harus terus berubah.
Kotty kosmetik yakin proses reconcept ini merupakan langkah untuk melanjutkan eksistensi mereka dan merupakan proses pengembangan bisnis Kotty Kosmetik untuk mulai memasuki market share yang lebih luas.
“Ini merupakan langkah awal bagi kami, karena kami ingin memperluas market kami dan berkembang menjadi lebih baik lagi agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen,” pungkas Hendry, selaku Owner Kotty Kosmetik.
Reporter: Hadiansyah