Nukilan.id – General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Aceh Abdul Muklis berkunjung ke Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Aceh di Jalan Banda Aceh-Medan Km 4 Tanjung, Ingin Jaya, Aceh besar, Senin (17/2).
Kepada Kepala Ombudsman Aceh Dr. Taqwaddin, Abdul Muklis menyampaikan apabila pihaknya akan bekerja keras dalam melayani masyatakat Aceh, dan ikut berupaya maksimal tidak terjadi pemadaman listrik pada tahun 2021 ini.
“Kami ingin menyampaikan ke Ombudsman bahwa kami berkomitmen untuk menjaga stabilitas arus dan tidak terjadi pemadaman dalam tahun ini, kecuali karena urgent” jelas Muklis.
Untuk itu–Muklis meminta masyarakat bekerjasama agar selalu menjaga pepohonan jauh dari kabel aliran listrik.
Sementara kepada Nukilan.id, media online di Aceh, Dr. Taqwaddin menyampaikan apresiasi kepada PLN dan berharap agar pelayanan kelistrikan dapat berjalan dengan baik.
“Kita berharap PLN dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” kata Taqwaddin.
Ombudsman berharap, kehadiran General Manager baru PLN, akan ada perubahan baru pula.
“Ini mendekati bulan puasa, jangan sampai menyambut bulan ramadhan dengan seringnya pemadaman listrik. Ombudsman Aceh mendukung upaya PLN membangun jaringan baru untuk interkoneksi dari Sumut via Barat Selatan Aceh,” ujar Taqwaddin.
Kunjungan silaturrahim tersebut berlangsung akrab dengan pembahasan yang serius. Pada sesi penutup pertemuan diakhiri dengan penyerahan plakat dari GM PT. PLN yang baru kepada Kepala Ombudsman Aceh.
Dalam kunjungan itu, Abdul Muklis didampingi Senior Manager PLN Yoserianto, Manajer Humas PLN T. Bahrul Khalid dan Asisten Manajer StackholderMukhtar Juned. Sementara Dr. Taqwaddin Husin, turut di dampingi Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ilyas Isti, dan Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Muammar.
Reporter: Akhi Wanda