Tuesday, July 23, 2024

148 Siswa Kota Subulussalam dan Aceh Singkil Lulus SNBT 2024

NUKILAN.id | Singkil – Sebanyak 148 siswa dari Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil berhasil lolos Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) tahun 2024 dan diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Informasi ini disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Subulussalam dan Aceh Singkil, Antoni Berampu, pada Jumat (21/6/2024).

“Alhamdulillah, 148 siswa dari Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil yang mengikuti seleksi SNBT berhasil masuk PTN,” ujar Antoni Berampu dengan penuh syukur.

Antoni menjelaskan bahwa data kelulusan ini diperoleh dari hasil rekapitulasi yang dikirimkan oleh masing-masing kepala sekolah. SMA Unggul Subulussalam dan SMA Negeri 1 Gunung Meriah di Kabupaten Aceh Singkil mencatat persentase tertinggi siswa yang berhasil masuk PTN tahun ini.

Lebih lanjut, Antoni menyebutkan bahwa sebelumnya banyak siswa dari wilayah tersebut yang juga telah lulus melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN).

“Kami turut bangga atas keberhasilan siswa yang diterima di PTN, baik yang ada di Aceh maupun di luar Aceh,” tambahnya.

Kacabdisdik juga mengucapkan selamat kepada para siswa yang diterima sebagai calon mahasiswa dalam program diploma IV/Sarjana dan program diploma III sesuai dengan pilihan mereka.

“Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada kepala sekolah, dewan guru, tenaga pendidik, pengawas, komite sekolah, orang tua siswa, dan semua pihak yang telah mendukung kemajuan pendidikan di Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil,” ungkap Antoni.

Antoni juga memberikan dorongan kepada siswa yang belum lulus di jalur SNBP dan SNBT. Ia menyarankan agar mereka mencoba jalur Mandiri yang masih tersedia.

“Kalaupun tiga jalur tersebut sudah diikuti namun belum berhasil masuk PTN, anak-anak kami bisa melanjutkan ke kampus swasta yang fasilitasnya tidak kalah dengan kampus negeri,” tuturnya.

Di sisi lain, Antoni berharap agar motivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tetap terjaga, karena pendidikan merupakan investasi penting untuk kemajuan Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil.

“Kami berharap anak-anak bisa lebih termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi tahun depan,” pungkasnya.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img