Monday, February 26, 2024

10 Atlet Anggar Aceh Siap Berlaga di Kejuaraan Jabar International Fencing Championship

Nukilan.id – Sebanyak 10 atlet anggar Aceh akan berlaga pada Kejuaraan Jawa Barat (Jabar) International Fencing Championship, yang berlangsung di Kota Bandung, dari tanggal 14 hingga 17 November 2023.

Keberangkatan atlet putra dan putri Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Aceh itu, secara resmi dilepas oleh Ketua Umum KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar atau akrab disapa Abu Razak, Senin 13 November 2023, di GOR KONI Aceh, Kota Banda Aceh.

Para atlet tersebut yaitu; Elvanda Cantika Putri, Bifani Ivana Cordelea, Chandra Kirana, Indra Agus Setiawan, Saidinanda Mulkan, dan Husnuel Yaqin Alfarishi, yang turun di nomor sabel.

Kemudian, Razaq Barry, T. Rezky Kharisma, serta T. M. Aghfa Tuwasza pad jenis senjata degen, dan Rio Aditia di nomor floret.

“Para atlet didamping tiga pelatih, yaitu Fattullah, Husaini, dan Supian,” kata M. Nasir, sembari menambahkan bahwa pihaknya menargetkan semua atlet yang mengikuti kejuaraan kali ini akan meraih prestasi.

Ia juga menyampaikan, di tahun 2023 ini, atlet IKASI Aceh telah mengikuti berbagai kejuaraan baik level nasional dan internasional.

Atlet-atlet tersebut merupakan binaan yang tergabung dalam Pelatda KONI Aceh, dalam rangka persiapan menghadapi PON XXI Tahun 2024.

Sementara itu, Abu Razak dalam arahannya meminta agar para atlet dapat memanfaatkan secara maksimal kesempatan bertanding pada kejuaraan internasional yang akan diikuti. Baik dalam meraih prestasi, dan evaluasi terhadap program latihan yang telah dijalani selama ini, khususnya di tahun 2023.

“Ini kesempatan untuk menerapkan hasil latihan. KONI Aceh yakin Anda semua akan meraih prestasi, dan menjadi andalan bagi Kontingen Aceh untuk kembali merebut medali emas pada PON 2024, sebagaimana yang diraih pada PON 2021 lalu di Papua,” sebut Abu Razak.[]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img