Wednesday, October 5, 2022

TripAdvisor Nobatkan Bali Sebagai Destinasi Terpopuler Asia dan Dunia

Nukilan.id – Dari tahun ke tahun, pesona Bali memang tak pernah memudar. Bahkan, cenderung bersinar dan semakin tersohor di kalangan pelancong mancanegara.

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19 di mana ada pembatasan kunjungan, nama Bali tetap tak terlupakan dan terus mendapatkan perhatian dari para wisatawan di seluruh dunia.

Mengawali tahun 2022, Bali sudah dinobatkan Lonely Planet sebagai salah satu destinasi wisata terbaik untuk melancong solo. Dalam daftar itu disebut nama Ubud sebagai destinasi terbaik untuk refleksi diri.

Kemudian, dalam daftar hotel terbaik untuk dikunjungi tahun 2022, CNN menulis nama Buahan, a Banyan Tree Escape, sebuah penginapan mewah bernuansa alam di Ubud.

Belum berhenti sampai di situ sebab baru-baru ini Bali juga meraih tiga penghargaan Travelers’ Choice Best of the Best 2022 dari situs perjalanan TripAdvisor.

Nama Bali dinobatkan sebagai destinasi terpopuler nomor satu di Asia, peringkat keempat dalam kategori destinasi terbaik dunia, dan peringkat kedua dalam kategori Top Destinations for Sun Seekers.

Situs TripAdvisor menyebut Bali sebagai The Living Postcard, surga di Indonesia yang terasa seperti fantasi. Wisatawan dapat menikmati liburan dengan berjemur di bawah sinar matahari dengan hamparan pasir putih halus, menyelam dan bercengkrama dengan hewan laut, melihat terumbu karang dan bangkai kapal perang di bawah laut, berselancar, menjelajah hutan, melihat pertunjukkan budaya, mengikuti lokakarya batik atau perak, bersenang-senang di klub malam, hingga menyegarkan pikiran dan tubuh di kelas yoga.

Ada begitu banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Bali. Untuk memudahkan pencarian, wisatawan dapat menentukan terlebih dahulu daerah yang ingin dituju atau objek wisata seperti apa yang ingin dikunjungi. Dengan cara ini, merancang rencana perjalanan bisa lebih efektif.

Bali memiliki beberapa daerah dengan karakter wisata yang berbeda. Sebut saja nama-nama Nusa Dua, Ubud, Seminyak, Kuta, Canggu, Sanur, Legian, Jimbaran, dan Tanjung Benoa. Nusa Dua terkenal dengan hotel dan restoran mewah karena memang termasuk kawasan elite, sedangkan Ubud identik dengan ketenangan dan jadi pusat retret.

Sementara itu kawasan Seminyak dan Canggu menjadi daerah hit bagi anak muda karena dipenuhi dengan berbagai kafe, butik, dan beach club.

Daerah seperti Kuta, Sanur, Legian, dan Jimbaran merupakan kawasan yang padat dan memiliki variasi destinasi wisata, dari pantai, pusat belanja, hingga kuliner. Kemudian untuk Tanjung Benoa biasanya dikunjungi pelancong yang tertarik pada wisata bahari dan olahraga air.

Mengutip laman TripAdvisor, ada beberapa destinasi wisata alam yang direkomendasikan. Misalnya Gunung Batur, Nusa Penida dengan Pantai Kelingkingnya yang tersohor, Desa Jatiluwih di Tabanan, Air Terjun Aling-Aling di Buleleng, Hidden Canyon Beji Guwang di Gianyar, Sambangan Secret Garden di Buleleng, Pantai Suluban di Uluwatu, dan Pulau Menjangan.

Bali juga memiliki berbagai pura yang menarik untuk dikunjungi. Di antaranya adalah Tanah Lot, Tirta Empul, Lempuyang, dan Saraswati.

Untuk beach club, ada beberapa yang direkomendasikan TripAdvisor yaitu Sundays Beach Club, The Lawn Canggu, La Brisa, Potato Head Beach Club, dan Como Beach Club.

Sedangkan untuk restoran ada nama-nama seperti Wild Air Restaurant,Izakaya by Oku, Kojin Teppanyaki & Omakase Restaurant, Sukun Restaurant, Ely’s Kitchen Ubud, Wok Wok, Sa’Mesa, dan Bai Yun.

Tak lupa, bahwa Bali juga memiliki destinasi wisata khusus untuk mengisi ulang pikiran, tubuh, dan jiwa. Destinasi yang satu ini umumnya berupa tempat untuk healing, mulai dari terapi, yoga, retret, meditasi, hingga pengobatan tradisional.

Salah satunya adalah Solace Float’s Flotation Therapy di mana pengunjung akan mencoba sensasi terapi mengambang di larutan garam epsom dengan tangki pelampung di sebuah pod pribadi yang kedap suara untuk meningkatkan relaksasi, menghilangkan rasa sakit, dan cara meditasi baru.

Kemudian, ada Pranava Yoga untuk berlatih yoga dengan udara segar dan lingkungan yang tenang dan dikelilingi oleh sawah. Setelah itu, Anda juga bisa mengunjungi Therapy Canggu untuk memanjakan diri dengan pijat untuk merilekskan otot-otot yang kaku.

Bali Silent Retreat juga menjadi salah satu tempat yang dapat dikunjungi untuk memulai perjalanan batin dan perenungan yang tenang. Di tempat ini, Anda akan belajar meditasi, berlatih pernapasan, doa, bahkan melakukan apa yang disebut seni tidak melakukan apa-apa dengan pemandangan sawah dan gunung.

Kemudian ada Taksu Healing Haven yang menjadi tempat untuk kesehatan holistik, vitalitas, dan gaya hidup optimal. Anda akan dipandu untuk melakukan perjalanan eksplorasi batin, pengembangan pribadi, ekspresi kreatif, dan memberdayakan diri untuk mencapai potensi penuh dalam hidup.

Ada juga tempat yang dapat dikunjungi untuk pengobatan Ayurveda yaitu AmrtaSiddhi Ayurvedic Health Centre dan The Yoga Barn yang merupakan kompleks yoga dan retret untuk penyembuhan holistik. [goodnewsfromindonesia]

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img