HomeAktualTokoh Aceh Adnan Ganto Wafat

Tokoh Aceh Adnan Ganto Wafat

Nukilan.id – Telah berpulang ke Rahmatullah tokoh perbankan Aceh Dr. HC. H. Adnan Ganto, M.B.A di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (23/3/2021) sekira pukul 11.30 WIB RSCM.

Jenazah dikabarkan akan disemanyamkan di rumah duka Jalan HOS Cokroaminoto, no 19, Menteng, Jakarta Pusat, untuk selanjutnya dikebumikan Rabu (24/3) besok di Kompleks Al-Azhar, Jakarta.

Adnan Ganto adalah putra Aceh yang lahir di desa terpencil di Aceh Utara, Buloh Blang Ara, 4 Februari 1947.

Adnan mengawali karir dengan bekerja di Amro Bank Belanda, dan saat ini tercatat sebagai komisaris di Morgan Bank USA, dan menjadi orang Asia pertama yang berhasil menjabat posisi strategis di sebuah Bank Inggris yaitu Morgan Bank tersebut.

Pada tahun 1987, Adnan lalu diangkat menjadi Director Investement Banking di Singapura. Terakhir, Adnan menjabat sebagai Executive Director di New York, Amerika Serikat

Ia juga Bekerja selama 14 tahun pada Bank Belanda, PiersonBank NV, Amsterdam, Holland (yang kemudian merger dengan AMRO BANK NV, Amsterdam). Jabatan terakhir adalah Senior Vice President & Regional General Manager di Hong Kong (1971– 1985).

Adnan Ganto juga dikenal salah satu tokoh dibalik yang paling berperan saat mengubah satus Bank Pembangunan Daerah, menjadi Bank Aceh Syariah.

Adnan Ganto meninggalkan seorang istri, Tina Ganto dan tiga orang anak laki-laki.

Semoga Almarhum diberi tempat layak oleh Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan mengikhlaskan kepergian Almarhum. Aamien.[Red]

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img