Tuesday, June 25, 2024

Staf Khusus Menpora Alia Laksono Ajak Anak Muda Upgrade Diri dan Sinergi dengan Program Kemenpora

NUKILAN.id | Jakarta – Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono, mengajak anak muda Indonesia terus kembangkan kemampuan diri, pengalaman dan wawasan di Pesta Prestasi Kemenpora Volume III.

Hal itu, Stafsus Alia sampaikan saat menjadi narasumber pada sesi talkshow GADIS Akademi. Ia merupakan salah satu sosok inspiratif bagi kaum muda khususnya bagi para putri Indonesia.

“Kebetulan banget adik-adik disini itu kalau udah kuliah itu kita banyak banget program-program youth exchange di Kemenpora. Jadi banyak sekali kesempatan untuk mewakili Indonesia di forum-forum dan kegiatan-kegiatan internasional,” ujarnya di Pesta Prestasi Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5).

“Tahun ini yang sedang berjalan seleksinya ada pertukaran pemuda ke Australia dan Jepang di akhir tahun. Jadi, temen-temen kalau udah kuliah dan mau mengupgrade diri dan mau nambah pengalaman, teman dan wawasan silakan cek ke IG-nya Kemenpora karena disitu update indfonya,” imbuhnya.

Kreativitas dan inovasi lanjutnya, merupakan salah satu komponen penting dalam merancang program untuk anak-anak muda. “Tentunya Pesta Prestasi ini adalah salah satu bentuk ajang yang paling penting yang menampilkan kreativitas dan inovasi anak-anak muda karena bekerjasama dengan berbagai komunitas terutama komunitas seni,” urainya.

Alia juga menyampaikan bahwa Kemenpora merupakan rumah bagi pemuda seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Banyak program yang diciptakan untuk anak muda tanah air yang kreatif, mandiri, inovatif dan memiliki daya saing.

“Kita di bawah kepemimpinanya Mas Dito Ariotedjo selaku Menpora, beliau sangat open up terkait kementerian ini agar menjadi rumah pemuda dan itu sangat terasa. Jadi, kantornya itu sangat hangatlah, kemudian kita tidak hanya ingin terbuka untuk para pemuda di Jabodetabek tetapi juga di daerah lain dengan program yang lebih menyentuh lagi,” paparnya.

“Kita sudah banyak pilot program di tahun lalu di Jakarta dan sekitarnya, tahun ini rencananya kita ingin lebih gencar lagi yang seperti ini contohnya tetapi di daerah agar para pemuda dari Sabang sampai Merauke lebih merasakan sentuhan dari Kemenpora,” urainya lagi.

Stafsus Alia juga sampaikan apresiasi kepada para GADIS Sampul yang hadir di Pesta Prestasi. Disinggung soal tips agar bisa juga menjadi wakil Indonesia dibidang pemuda ke luar negeri, ia juga sampaikan pengalamannya.

“Sebelumnya, saya sampaikan apresiasi kepada para GADIS Sampul. Jadi pada bulan April lalu saya mewakili Indonesia di Forum Pemuda Dewan Ekonomi Sosial (ECOSOC) 2024 yaitu salah satu forum tahunan di United Nation tapi khusus untuk kepemudaannya,” pungkasnya.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img