Thursday, September 29, 2022

Siswa SMAN 14 Iskanda Muda Dimotivasi ke Perguruan Tinggi

Nukilan.id – Siswa XII SMAN 14 Iskandar Muda Banda Aceh dimotivasi untuk dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta.

Hal ini terungkap pada pertemuan dengan Wali Murid bersama Kepala SMAN 14 IM, Wali Kelas dan dewan guru, Jumat (29/7/2022).

Kepala SMAN 14 IM, Amaliawati, S.Pd MPd mengatakan, pertemuan dengan wali murid membicarakan mutu kelulusan khususnya untuk siswa kelas XII.

“Tamat SMA anak anak kita itu harus bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dengan pilihan yang negeri,” jelasnya, didampingi Wakil Pengembangan Mutu Sekolah, Cut Erna, SPd yang juga Wali Kelas IPA.

Amaliawati mengungkapkan, mutu sekolah bisa dilihat dari siswa yang melanjutkan dan kuliah ke perguruan tinggi.

“Tahun lalu dari sekolah kita untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih kurang dan tahun ini kalau bisa harus lebih,” ujarnya, didampingi Wali Kelas IPS, Yuni Irawati, SPd dan Waka Kurikulum Khairumi, SPd.

Amaliawati menambahkan hampir tiga tahun ananda bersama di SMAN 14 IM ini, setelah tamat dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi.

“Kalau kendala biaya sekarang banyak beasiswa yang disediakan baik bidik misi maupun beasiswa lain,” ungkapnya.

Dikatakan, siswa tamat SMA tujuannya dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi, bila lulusan SLB anak tujuannya supaya mandiri dan lulusan SMK orientasinya ke kerja.

“Jadi tanggung jawab sekolah bekerjasama dengan orang tua untuk meluluskan dan melanjutkan ananda kita ke PTN,” bebernya.

Saat ini, lanjutnya untuk kelas XII ada 41 siswa yang tergabung baik jurusan IPA maupun IPS.

Lanjutnya, saat ini siswa kelas X ada 92 orang, siswa kelas XI ada 70 orang dan siswa kelas XII 41 orang.

“Alhamdulillah setiap tahun terus meningkat siswa yang masuk ke sekolah ini,” tutupnya. []

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img