Wednesday, October 5, 2022

Setelah untuk Gus Dur, Unimal Akan Berikan Penghargaan kepada Megawati Soekarnoputri

Nukilan.id – Setelah menyerahkan penghargaan kepada keluarga almarhum Gus Dur pada 26 Februari lalu, pihak Universitas Malikussaleh berencana memberikan penghargaan yang sama kepada Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Rencana itu diungkapkan Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Unimal Teuku Kemal Fasya kepada Nukilan.id pada Selasa (2/3).

Penegerian Unimal memang diprakarsai Gus Dur. Tetapi setelah Gus Dur dilengserkan, proses birokrasi penegerian Unimal terus bergulir hingga diresmikan presiden berikutnya, Megawati Soekarnoputri, pada1 Agustus 2001 melalui Keppres Nomor 95 /2001.

“Yang menginisiasi Gus Dur. Tapi Gus Dur, kan, terlanjur dilengserkan pada 23 Juli 2001. Jadi secara protokol birokrasi maka Megawati-lah yang menandatangani SK penegerian Unimal,” kata Fasya

Meski demikian, Unimal tetap melihat Megawati sebagai sosok yang juga cukup berjasa dalam penyuksesan Unimal menjadi kampus negeri.

Saat ini pihak Unimal sedang menjajaki pertemuan dengan presiden perempuan pertama di Indonesia tersebut.

“Tapi masih sulit sekali. Kemungkinan adalah melalui Sekjen PDIP,” ungkap Fasya.

Kesulitan tersebut adalah soal protokol kesehatan. Menurut Kemal, Megawati menghindari pertemuan langsung selama pandemi, mengingat usianya yang sudah tergolong ke dalam umur rentan terinfeksi virus.

“Kemungkinan akan melakukan (penyerahan penghargaan) secara Zoom dengan beliau,” kata Fasya.

Penyerahan itu rencananya akan dilakukan pada acara Dies Natalis Unimal ke-52 tahun yang jatuh  pada 12 Juni 2021 nanti.

Artinya, pada tanggal tersebut akan ada acara perayaan yang diselenggarakan, dengan penyerahan penghargaan kepada Megawati Soekarnoputri sebagai salah satu isi acara tersebut.

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here