Tuesday, July 23, 2024

Rumah Makan Eungkot Paya Khas Barsela yang Menggugah Selera

NUKILAN.id | Suka Makmue – Rumah Makan Engkot Paya. Nama itu tertulis di sebuah pamflet di sisi kanan jalan. Nama rumah makan ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penikmat kuliner khas Barat Selatan Aceh (Barsela). Setiap harinya, warung makan ini tak pernah sepi dari pengunjung yang datang dari berbagai penjuru untuk menikmati kelezatan hidangannya.

Rumah makan ini terletak 1 kilometer sebelum Simpang Empat Jeuram, persisnya di Jalan Nasional Meulaboh-Tapaktuan, Gampong Blang Mulo, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

Sesampainya di lokasi, pengunjung akan disambut dengan bangunan semi permanen yang sederhana namun nyaman. Para pelayan tampak sibuk, hilir mudik dari satu meja ke meja lain, memastikan setiap tamu mendapatkan pelayanan terbaik. Dari balik dapur yang diawaki oleh sejumlah perempuan, tercium aroma gurih yang menggugah selera.

Rumah makan ini terkenal dengan menu khasnya, terutama gulai eungkot paya (ikan air tawar). Beberapa menu andalan yang ditawarkan meliputi gulai ikan gabus, ikan nila, ikan lele, ikan lele jumbo, dan ikan kerling.

Seorang pengunjung, saat ditemui Nukilan.id di lokasi mengatakan bahwa, semua hidangan di rumah makan ini diracik dengan bumbu khas Barat Selatan yang kaya akan rasa dan rempah, menjadikannya istimewa di hati para pecinta kuliner.

“Rasanya memang berbeda dari tempat lain, sangat khas masakan Barat Selatan,” ujar Rafik kepada Nukilan.id, Jumat (14/6/2024).

Menurut Rafik, gulai eungkot paya di rumah makan ini memiliki cita rasa yang sulit ditemukan di tempat lain.

Setiap hari, Rumah Makan Engkot Paya dipadati pengunjung dari berbagai kalangan, baik masyarakat lokal maupun wisatawan. Pengunjung lainnya Irma, yang datang bersama keluarganya dari Banda Aceh, mengaku terkesan dengan cita rasa masakan di rumah makan ini.

“Kami mau ke Tapaktuan, sengaja mampir ke sini karena mendengar banyak rekomendasi dari teman-teman. Ternyata benar, rasanya luar biasa enak,” ujarnya.

Dengan cita rasa yang khas dan pelayanan yang ramah, tidak heran jika Rumah Makan Engkot Paya selalu menjadi pilihan utama bagi para pecinta kuliner. Bagi Anda yang berencana mengunjungi kawasan Barat Selatan Aceh, jangan lupa untuk mampir dan mencicipi kelezatan hidangan di Rumah Makan Engkot Paya.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img