Tuesday, June 25, 2024

Resmikan Gedung KAHMI Aceh, Nova: Semoga Jadi Wadah Kemandirian Kader

Nukilan.id – Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan gedung Kantor Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Aceh di Desa Cot Cur, Kecamatan Kuta baro, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (23/2/2022).

Dalam sambutanya, Nova mengucapkan selamat kepada presidium KAHMI Aceh beserta keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) atas peresmian gedung tersebut.

“Gedung ini dibangun pada tahun 2019 lalu, dan alhamdulillah kurang dari 2 tahun sudah selesai. saya mengucapkan selamat kepada presidium KAHMI dan keluarga besar HMI atas diresmikannya gedung ini,” ucapnya.

Nova berharap, Gedung ini dapat menjadi wadah bagi HMI dan KAHMI dalam mengembangkan dan melatih kemandirian para kader.

“Saya sangat mengapresiasi, karena kemandirian ini terbukti bahwa alumni HMI mampu membangun gedung secara bersama-sama dalam pengalangan dana yang dilakukannya,” ujar Nova.

Seperti halnya yang disampaikan Ketua KAHMI Pusat, Doli Kurnia dalam pidatonya bahwa, kedepan dirinya menginginkan organisasi HMI dan KAHMI ini menjadi wadah yang mandiri termasuk dalam bidang ekonomi.

Selain itu, Gubernur Nova juga mengucapkan selamat atas terbentuknya Badan Waqaf KAHMI, sehingga akuntabilitas dan keuangan KAHMI termasuk dalam pembangunan gedung dan pembangunan ekonomi keluarga besar KAHMI itu bisa terjamin, dan juga semua kader bisa memberikan kepercayaan penuh dengan menyerahkan waqafnya ke Badan Waqaf untuk dikembangkan dalam berbagai sektor.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada yang sudah berjuang untuk membangun gedung ini, seperti Bang Zulfikar Lidan Ketua KAHMI Aceh dan kawan-kawan. Terima kasih kepada semua yang sudah berwaqaf hingga sudah gedung ini bisa dibangun dengan sempurna,” pungkas Nova.

Reporter: Hadiansyah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img