Sunday, July 14, 2024

Qurban Gembira Sahabat Kuliner Aceh Meriahkan Jakarta Raya

NUKILAN.id | Jakarta – Sahabat Kuliner Aceh (SKA) menggelar acara “Qurban Gembira” di Kedai Aceh Bang Johny, Kalibata Jakarta. Acara yang diprakarsai oleh SKA bertujuan mempererat hubungan antara penggiat kuliner Aceh dan para pencinta masakan khas tersebut di ibu kota.

Ketua SKA, J Kamal Farza, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar memasak kuah beulangong, tetapi juga merupakan momen untuk mengumpulkan berbagai elemen dari industri kuliner Aceh di Jakarta. Hadir tidak hanya para pengusaha kuliner, namun juga koki, pemilik warung, café, restoran, hingga supplier bahan baku dan bumbu.

“Dengan diraciknya masakan Aceh oleh Sahabat Kuliner Aceh yang dikoordinasikan oleh Chef Benny Poelem, kita semua bisa merasakan kegembiraan bersama dalam menikmati kuliner khas Aceh,” ujar Kamal Farza.

Menurut Kamal, kehadiran lebih dari 500 café, restoran, dan warung Aceh di Jabodetabek menunjukkan popularitas yang meningkat pesat, dengan sebagian besar pengunjungnya berasal dari luar Aceh.

“Ini memberikan optimisme bahwa pasar kuliner Jakarta Raya bisa dikuasai dengan baik oleh kuliner Aceh,” tambahnya.

Acara “Qurban Gembira” ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Johny Saputra, pemilik Kedai Aceh Bang Johny, serta berbagai pengusaha dan pegiat kuliner Aceh lainnya. Johny Saputra menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap praktik ibadah qurban, sekaligus sebagai bagian dari upaya diplomasi kuliner Aceh.

Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan kuliner Aceh, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat jejak budaya kuliner Aceh di tengah masyarakat Jakarta Raya yang semakin terbuka terhadap ragam cita rasa dan tradisi kuliner Nusantara.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img