Tuesday, July 23, 2024

Program Studi Kesehatan Masyarakat UMMAH Raih Akreditasi “Baik Sekali” dari LAM-PTKes

NUKILAN.id | Lhokseumawe – Program Studi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh, berhasil meraih akreditasi “Baik Sekali” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Keputusan akreditasi tersebut tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 0349/LAM-PTKes/Akr/sar/V/2024 dengan status terakreditasi “Baik Sekali” pada 30 Mei 2024, dan resmi diterima oleh Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UMMAH pada 10 Juni 2024.

“Asesmen lapangan dilakukan selama dua hari, dari tanggal 29 hingga 30 April 2024,” ujar Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAH, dr Mursyidah A Lathief, MPH, yang didampingi oleh Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat, Sri Wahyuni, MKes MKM, pada Rabu (10/6/2024).

Mursyidah mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima pemberitahuan bahwa Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan berhak mendapatkan akreditasi “Baik Sekali” dari LAM-PTKes.

“Kami bersyukur bisa mendapatkan akreditasi ‘Baik Sekali’ dari LAM-PTKes, karena tidak mudah untuk memenuhi syarat kelayakan tersebut,” katanya.

Mursyidah menambahkan, Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat akan terus berupaya meningkatkan kualitas serta rasio dosen yang bergelar doktor.

“Alhamdulillah, sudah terakreditasi ‘Baik Sekali’. Ke depan, kita akan mengupayakan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dosen dan pelayanan yang lebih maksimal, agar kampus UMMAH dapat menjadi pilihan bagi anak-anak bangsa yang ingin belajar di Program Studi Kesehatan Masyarakat,” pungkas dr Mursyidah A Lathief, MPH.

Prestasi ini diharapkan mampu mendorong Program Studi Kesehatan Masyarakat UMMAH untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan layanannya, guna mencetak lulusan yang kompeten di bidang kesehatan masyarakat.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img