Sunday, July 14, 2024

PMI Banda Aceh Berikan Penghargaan kepada APTA dalam Kegiatan Donor Darah Meugang Iduladha

NUKILAN.id | Banda Aceh – Asosiasi Pasar Tani Aceh (APTA) kembali menggelar kegiatan sosial dengan menyelenggarakan pasar murah edisi meugang Iduladha 1445 H dan donor darah. Acara ini berlangsung di lokasi Expo Bank Aceh, Lampineung, Banda Aceh, pada Kamis (13/6/2024).

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri, memberikan apresiasi tinggi kepada APTA atas kerjasama yang telah terjalin erat selama ini. Dalam kesempatan tersebut, Haeqal menyerahkan piagam penghargaan kepada APTA sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi mereka sebagai mitra strategis PMI dalam kegiatan donor darah.

“APTA adalah salah satu partner kami yang konsisten dalam menyelenggarakan kegiatan donor darah. Mereka tidak hanya rutin mengadakan acara ini, tetapi juga memberikan kupon diskon belanja kepada para pendonor,” ujar Haeqal sebelum menyerahkan piagam penghargaan dalam seremoni kegiatan.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Pj Ketua TP PKK Aceh Mellani Subarni, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar, Kadistanbun Aceh, serta beberapa pejabat lainnya. Setelah memantau jalannya kegiatan, Mellani Subarni dan para pejabat lainnya turut memberikan doorprize kepada pengunjung pasar tani, menambah semarak suasana.

Haeqal juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Aceh atas program donor darah ASN yang sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit. Menurutnya, program ini berhasil mengubah pandangan masyarakat terhadap donor darah dan mendorong partisipasi aktif dari ASN.

“Awalnya banyak yang takut untuk donor, termasuk ASN. Namun, setelah mencoba, banyak yang merasakan manfaat positif. Kini, banyak ASN yang rutin mendonorkan darah karena kesadaran pribadi,” kata Haeqal.

Ia berharap, pemerintah kabupaten dan kota lainnya dapat mengikuti langkah positif yang telah diambil oleh Pemerintah Aceh. Hal ini diharapkan dapat memudahkan pasien rumah sakit di berbagai daerah untuk mendapatkan pasokan darah yang dibutuhkan.

Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah, organisasi, dan masyarakat, diharapkan kegiatan donor darah seperti ini dapat terus berlanjut dan berkembang, demi kemaslahatan bersama.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img