Sunday, July 14, 2024

Pertamina Patra Niaga Pastikan Stok LPG di Aceh Aman Menjelang Idul Adha

NUKILAN.id | Banda Aceh – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) menjamin ketersediaan stok LPG di Aceh aman menjelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Pernyataan ini disampaikan oleh Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, pada Kamis, 13 Juni 2024.

“Kami menjamin distribusi dan stok LPG dalam kondisi aman di Aceh,” ujar Satria.

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 kg selama Iduladha yang bertepatan dengan libur panjang, Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan tambahan stok LPG 3 kg sebanyak 147.840 tabung atau setara dengan 444 Metrik Ton (MT) di Aceh.

“Penguatan stok ini akan dilaksanakan selama masa Hari Raya Idul Adha dan libur panjang di bulan Juni 2024,” tambahnya.

Selain memastikan stok, Pertamina Patra Niaga juga menghimbau masyarakat untuk membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan LPG 3 kg, dengan tidak menimbun dan menjual kembali LPG 3 kg yang merupakan barang bersubsidi,” tegas Satria.

Tak hanya itu, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan LPG non-subsidi seperti Bright Gas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang lebih luas.

Langkah ini diambil untuk memastikan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Iduladha tanpa khawatir kekurangan LPG. Pertamina Patra Niaga berharap masyarakat dapat merayakan hari besar ini dengan tenang dan tetap mematuhi aturan yang ada dalam penggunaan LPG bersubsidi.

Dengan demikian, masyarakat Aceh dapat merayakan Iduladha dengan aman dan nyaman, sementara distribusi dan ketersediaan LPG tetap terkendali.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img