Saturday, October 1, 2022

Pemerintah Aceh Tetapkan 6 Kabupaten/Kota Penyelenggara PON 2024

Nukilan.id – Pemerintah Aceh telah menetapkan lima kabupaten/kota yang akan menjadi bagian penyelenggaraan PON XXI/2024 wilayah Aceh. Yaitu, Kota Banda Aceh, Kota Sabang, Aceh Besar, Aceh Tengah, Bener Meriah dan Aceh Tenggara.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Kamaruddin Abubakar saat konferensi pers di ruang rapat sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh, Jum’at (15/7/2022).

Ia mengakatan penetapan dilakukan setelah diadakan rapat antara Gubernur Aceh, KONI Aceh, Dispora Aceh dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Alhamdulillah, setelah menunggu sekian lama, Pemerintah Aceh telah tetapkan lokasi pembangunan Stadion Utama di Lahan Unsyiah II, yaitu di Kawasan Neuhen, Aceh Besar,” katanya.

Ia menjelaskan venue yang akan dibangun di lahan Unsyiah II diperuntukkan bagi 12 cabang olahraga. Selain itu juga akan dibangun sarana prasarana pendukung lainnya, seperti wisma atlet, mushalla, masjid, dan lahan parkir.

“Setelah dilakukan penetapan, KONI Aceh berharap, Dispora Aceh dapat segera mendorong percepatan persiapan, terutama terkait penyiapan fasilitas pendukung seperti master plan, DED dan pendukung-pendukung lainnya,” harap Ketua Harian KONI Aceh.

Untuk Cabang Olahraga (Cabor) PON XXI/2024 Aceh-Sumut totalnya 77. Wilayah Aceh ada 33 Cabor, sedangkan provinsi Sumatera Utara ada 34 Cabor.

Reporter: Reji

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img