Thursday, May 30, 2024

Menpora Dito Dukung Timnas Ice Hockey Indonesia ke Ice Hockey World Championship 2024

NUKILAN.id | Jakarta –¬†Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, hari Rabu (3/4) sore menerima audiensi Tim Nasional Ice Hockey Indonesia di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta. Menpora Dito mendukung timnas ini ke World Championship 2024 di Kuwait.

“Saya selaku Menpora RI sangat bahagia karena kita memiliki timnas ice hockey yang terkenal di Eropa dan Amerika. Timnas ice hockey Indonesia ini lolos untuk ke World Championship, Kuwait,” kata Menpora Dito.

“Pemerintah sangat mendukung dan saya harap, timnas ice hockey ini kedepan bisa menjadi timnas sebagai kontributor medali emas untuk Indonesia,” imbuh Menpora Dito.

Menpora Dito menilai timnas ice hockey Indonesia kedepan juga akan mengikuti multievent seperti SEA Games dan beberapa kejuaraan bergengsi dunia lainnya. Ia berharap prestasi maksimal dari ice hockey Indonesia.

“Timnas ini nanti juga akan mengikuti di tiga SEA Games kedepan serta Winter Olympic Games. Kita full support untuk timnas ice hockey semoga bisa meraih prestasi yang maksimal,” harap Menpora Dito.

“Saya sangat mengapresiasi juga kepada seluruh pengurus, Mas Eda Bakrie, Jonathan serta kawan-kawan lainnya yang terus mendorong timnas ini lolos ke Kejuaraan Dunia,” pungkas Menpora Dito.

Ketua Umum Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI) Ronald Situmeang menyampaikan, timnas ice hockey Indonesia akan berangkat ke World Championship di Kuwait, ia berharap doa dan dukungan dari Menpora Dito.

“Untuk World Championship 2024 ini di Kuwait, kita akan ikuti sejak 16 hingga 20 April ini. Nanti yang U-18 akan ke Usbekhistan pada 22-30 April,” urainya.

Timnas ice hockey Indonesia berada di Divisi IV dari Turnamen Ice Hockey Internasional yang diselenggarakan oleh Federasi Hoki Es Internasional.

“Jadi di dunia ada empat level divisi. Divisi I itu ada Amerika, Kanada, Rusia dan sebagainya. Setiap tahun kejuaraan itu masuk ke dalam divisi. Indonesia baru masuk ke divisi IV ini karena sebelumnya malah belum masuk level championship,” kata Director Jonathan Sudharta.

“Di Divisi IV ini Indonesia bersama dengan Malaysia, Mongolia dan Kuwait, nanti kalau menang akan naik divisi. Untuk medali pasti, tapi untuk juara satu melawan Mogolia kita belum tahu,” imbuhnya.

Turut hadir, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri olahraga Ardima Rama Putra, Staf Khusus Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra.

Hadir pula, Eda Bakrie, Deputy Director Erik Argasetya, Manager Doddy Dharmawan, pelatih Artem Berzukov dan Zhenya Nurislamov serta para pemain timnas Ice Hockey Indonesia.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img