Wednesday, December 7, 2022

Ketum Partai Gabthat Apresiasi Kinerja KIP Aceh

Nukilan.id – Partai Generasi Ajteh Beusaboh Tha’at Dan Taqwa (Partai Gabthat) kembali mendaftar setelah melakukan perbaikan keanggotaan ke Komisi Indenpenden Pemilihan (KIP) Aceh, Selasa (27/9/2022).

Pendaftaran ini dipimpin langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Partai Gabthat Aceh, Tgk H. Ahmad Tajuddin yang didampingi pengurus dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD Partai Gabthat Kabupaten/Kota sekira pukul 14.30 WIB.

Kedatangan rombongan pengurus dan Ketum Umum Partai Gabthat disambut langsung oleh anggota Komisioner KIP Aceh, Ir, Tharmizi, MH selaku Wakil Ketua KIP Aceh.

Tgk H. Ahmad Tajuddin alias Abi Lampisang ini langsung menyerahkan dokumen perbaikan keanggotaan Partai secara simbolis yang diterima oleh Wakil Ketua KIP Aceh, Ir. Tharmizi, MH dan disaksikan juga Anggota Komisioner KIP Aceh serta pengurus Partai Gabthat.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP Partai Gabthat Aceh, Tgk H. Ahmad Tajuddin, langsung mengagendakan konferensi pers pada Center DPP Partai Gabthat Aceh pada hari Selasa sekitar Pukul 17:30 WIB. Alamat Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

“Kami jajaran Pengurus Partai Gabthat Aceh sangat mengapresiasi atas kinerja Komisioner KIP Aceh dalam mengayomi Partai-Partai Politik di Aceh. Kerjanya Kompak dalam beberapa bulan ini secara terbuka dan sangat Independen, hingga kami sangat puas dalam berkomunikasi dan bekerja untuk kepentingan Aceh,” ungkap Abi.

Ia mengatakan, pihaknya sangat menjunjung tinggi peraturan dan kebijakan pemerintah, dan dia tetap mengikuti tahapan yang telah ditetapkan KPU RI asalkan sesuai, selagi tidak bertentangan dengan UU RI Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Kerja Kami kedepannya, akan bentuk tim penyaringan dan rekrutmen untuk calon legislatif khususnya untuk masyarakat Aceh, siapa saja yang berminat menjadi calon legislatif di parlementer Aceh,” ujar Abi.

Pengumuman secara terbuka untuk masyarakat Aceh dapat mendaftar diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), melalui koordinator tim pada tingkat DPD dan DPC Partai Gabthat Kabupaten/ Kota dan Masing-masing.

“Kemudian Rekrutmen Bacaleg melalui Partai Gabthat nantinya terutama dilakukan dari kalangan santri-santriwati lulus Dayah, kalangan aktivis lulusan perguruan tinggi dan tokoh masyarakat Gampong yang lulusan SMA/sederajat. Mereka-Merekan ini yang di Rekrutmen kedepannya mampu menjalankan 5 lima Visi dan 1 satu Misi Partai Gabthat dalam Pemerintahan Aceh mendatang,” terang Abi.

Abi berharap kedepan pihaknya dapat memperbaiki Pemerintahan dan Perekonomian Aceh yang Syariat Islam secara Ahlul Sunnah Waljamaah (Aswaja). Ia juga berharap kepada semua pengurus DPD Kabupaten/Kota dan pengurus DPC Kecamatan tetap bersinergi membangun persatuan dan kesatuan.

“Terutama tidak saling menyalahkan satu sama lain dan tetap solid. Partai Gabthat, Motto; Sekali Gabthat Tetapi Gabthat,” tutupnya. [Wanda]

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img