Sunday, November 27, 2022

IPPAT Minta Bupati Aceh Timur Evaluasi Kinerja ASN

Nukilan.id – Ikatan Pemuda Pelajaran Aceh Timur (IPPAT) Banda Aceh meminta Bupati Aceh Timur untuk Mengevaluasi kinerja pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur terkait jam masok Kantor yang tidak Tepat di Siplin.

Ketua Umum IPPAT, Suryadi, S. Pd mengatakan “Pengalaman kami datang ke kantor Dispapora pada saat itu sekitar jam 14.15 WIB. Namun, belum ada satu pun staf di ruang umum dinas tersebut. Ini sangat disayangkan, tidak serius dalam melayani masyarakat dan terkesan sangat buruk,” kata Ketua Umum IPPAT, Suryadi, S. Pd kepada Nukilan.id, Kamis (27/5/2021).

Hal ini juga dibenarkan oleh wakil ketua IPPAT Arif Munandar, S. Hum yang pernah mengurus administrasi keperluan di salah satu dinas, dimana pada pukul 09 WIB belum ada satupun pegawai yang terlihat.

“Kita sangat menyayangkan jika masyarakat yang memiliki keperluan administrasi dari kecamatan-kecamatan yang jauh dari pusat pemerintahan harus membuang waktu produktif meraka hanya untuk menunggu pegawai masuk yang tidak tepat,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat tidak akan mengeluh kalau pelayanan pemerintah baik namun jika kebiasaan aparutur pemerintahan di lingkup dinas Aceh Timur terus seperti ini tentu harapan untuk mendapatkan pelayanan yang baik tidak dirasakan oleh masyarakat” Jelasnya.

Selain itu, Suryadi juga sangat menyayangkan terkait kedisiplinan para pegawai untuk memakai masker pada melayani masyarakat sangat kurang, ini menunjukkan pegawai di ruang lingkup pemerintah Aceh Timur tidak serius dalam penanganan Covid-19.

“Kita tahu bahwa Bupati Aceh Timur sudah menginstruksikan untuk Memakai masker kepada seluruh masyarakat dan pastinya di ruang Lingkup Kabupaten Aceh timur khususnya tapi yang terjadi di lapangan sebagian pegawai tidak patuh dan terkesan mengabaikan pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan,” tambahnya.

Oleh karena itu, kata Suryadi, kita meminta Bupati Aceh Timur segera mengevaluasi kinerja pegawai di lingkungan kerja kabupaten Aceh Timu.

“Karena ini sangat buruk untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.[]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img