HomeSetaraGenderHUT Ke-32, Flower Aceh Adakan Webinar Kontribusi Perempuan Akar Rumput

HUT Ke-32, Flower Aceh Adakan Webinar Kontribusi Perempuan Akar Rumput

Nukilan.id – Flower Aceh mengadakan webinar dengan tema “Kontribusi Perempuan Akar Rumput dalam Perdamaian dan Pembangunan Aceh” di ruang VIP Al-Hambra, Hotel Kriyad Muraya, Banda Aceh, kamis (23/9/2021).

Acara ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Flower Aceh ke-32, dan menjadi momen penting untuk mempromosikan kontribusi perempuan di tingkat akar rumput dan memperkuat pengakuan multipihak strategis di Aceh dalam upaya pemajuan dan pemenuhan hak- hak perempuan di Aceh.

Koordinator Program, Ernawati menjelaskan, acara ini bertujuan mempromosikan kontribusi perempuan akar rumput dalam perdamaian dan pembangunan Aceh dan memperkuat dukungan pemerintah dan tokoh strategis terhadap kepemimpinan perempuan akar rumput dan pemenuhan Hak asasi perempuan di Aceh serta melakukan konsolidasi dan memperkuat jaringan advokasi untuk kepemimpinan perempuan.

“Capaian dari kegiatan ini, terpromosinya kontribusi perempuan akar rumput dalam perdamaian dan pembangunan Aceh dan penguatan dukungan pemerintah dan tokoh strategis terhadap kepemimpinan perempuan serta terkonsolidasinya, kuat jaringan Advokasi untuk kepemimpinan perempuan,” jelas Ernawati kepada Nukilan.id.

Dalam kegiatan ini juga dilibatkan, Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati untuk menyampaikan salam pembuka, dan hadir secara virtual Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Ibu Gusti Ayu Bintang Darwati.

Sedangkan acara Webinar dipandu langsung oleh Suraiya Kamaruzzaman sebagai pendiri Flower Aceh, dengan menghadirkan 7 Narasumber yang merupakan tokoh perempuan di tingkat komunitas.

  1. Marianto. Perempuan dan Kesehatan,
  2. Lilis Suryani. Pelaku Usaha dan Pengurus IWAPI Aceh Besar
  3. Mahyuni. Pengurus Partai
  4. Murita. Perangkat Desa
  5. Umi Hanisah. Tokoh Agama dan Pemenuhan Hak Perempuan dan Anak.
  6. Rasyidah. Penyintas Konflik dan Pendamping Kasus KTPA
  7. Rahma Nur Rizky. Motifator untuk Pemberdayaan dan Peningkatan Kapasitas Perempuan.

Reporter: Irfan

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img