Wednesday, December 7, 2022

Hasil Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Tahan Imbang Vietnam

Nukilan.id – Timnas Indonesia melanjutkan tren tidak terkalahkan mereka di pertandingan ketiga grup B Piala AFF 2020. Berhadapan dengan Vietnam di Bishan Stadium, Rabu (15/12/2021).

Di laga ini, Shin Tae-yong membuat perubahan skema. Ia memainkan skema lima bek untuk meredam permainan Vietnam. Sementara sebelum kick off, kiper Timnas Indonesia Ernando Ari mengalami cedera sehingga Nadeo masuk menggantikannya.

Di awal-awal laga, Timnas Indonesia mencoba untuk menekan Vietnam. Namun perlahan tapi pasti, anak asuh Park Han-Seo itu mulai mengontrol tempo permainan.

Meski mendominasi penguasaan bola, Vietnam kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Indonesia di laga ini. Sementara Indonesia sesekali mencoba melancarkan serangan balik.

Hingga menit ke-30, dominasi Vietnam terus berlanjut. Vietnam mengurung Indonesia di area pertahanan mereka, namun mereka masih sulit untuk membuat peluang yang benar-benar berbahaya di laga ini.

Timnas Vietnam mulai frustrasi dengan permainan defensif Indonesia, sehingga mereka melakukan beberapa pelanggaran. Namun skor 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Di jeda pertandingan, pelatih Shin Tae-yong memutuskan melakukan pergantian pemain. Rachmat Irianto ditarik dan digantikan Evan Dimas.

Di awal babak kedua, Vietnam langsung tancap gas. Mereka langsung membombardir pertahanan Indonesia, dan skuat Indonesia masih solid dalam bertahan.

Di babak kedua ini, Vietnam mengubah pola serangan mereka. Di babak kedua ini, anak asuh Park Han-seo mulai mencoba tembakan dari luar kotak penalti setelah mereka sulit membongkar pertahanan skuat Garuda.

Terus membombardir gawang Indonesia, para performa para pemain Vietnam mulai menurun. Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Indonesia, di mana mereka bisa lebih banyak menguasai bola dan beberapa kali menebar ancaman ke gawang Vietnam.

Jual beli serangan terus terjadi namun skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Tambahan satu poin ini membuat Indonesia masih memuncaki klasemen grup B dengan raihan 7 poin. Sementara Vietnam menguntit di peringkat dua dengan raihan 7 poin, namun mereka kalah produktivitas gol.

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Indonesia (5-4-1): Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Asnawi, Fachruddin, Dewangga, Witan, Irianto, Kambuaya, Irfan, Ezra Walian.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Vietnam (3-4-3): Tran Nguyen Manh, Que Ngoc Hai, Bui tien Dung, Phong Hong Duy, Vu Van Thanh, N. Thanh Cung, N. Tuan Anh, N. Hoang Duc, N. Quang Hai, Phan Van Duc, N. Cong Phoung.

Pelatih: Park Han-Seo

Statistik Pertandingan

Vietnam – Indonesia
Gol: 0-0
Total Shots: 1-21
Shots on Target: 0-1
Posession: 30%-70%
Fouls: 13-10
Offside: 0-0

Sumber: Bola.net

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img