Thursday, September 29, 2022

Gelar Pelatihan Kepemimpinan, PAS Ajak Pemuda dan Mahasiswa Lebih Kreatif

Nukilan.id – Pemuda Aceh Selatan (PAS) menggelar kegiatan pelatihan kepemimpinan. Kegiatan ini yang dilaksanakan di Banda Aceh selama 9 hari dengan tiga gelombang mulai dari 1 November 2021 hingga 9 November 2021.

Kegiatan ini terselenggaran berkat kerjasama dengan Bank Syariah Aceh Cabang Aceh Selatan. Dan peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan pemuda dan mahasiswa Aceh Selatan yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Training ini, dilakukan dalam 3 tahap, mulai tanggal 1-3 November 2021 untuk tahap pertama, tanggal 4-6 november 2021 tahap kedua dan tanggal 7-9 November 2021 untuk tahap ketiga.

Ketua Umum PAS, Dedy Saputra mengatakan bahwa, kegiatan ini dibukan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Selatan, Masrijal.

“Training kepemimpinan ini bertujuan agar pemuda dan mahasiswa Aceh Selatan mampu berpikir positif dan lebih maju. Selain materi kepemimpinan, kita juga memberi materi tentang ke organisasian, manajemen, dan pengenalan diri. Dan kita juga ada materi tentang kilas balik masa lalu, sekarang dan prediksi masa depan. Agar peserta dapat membedakan bagaimana gerakan mahasiswa ketika konflik dengan sekarang,” kata Dedy.

Sebab itu, dia berharap, dengan adanya pelatihan ini para pemuda dan mahasiswa Aceh Selatan dapat lebih kritis dan dapat menghilangkan sikap egoisme. Dedy juga mengajak para pemuda dan mahasiswa Aceh Selatan untuk lebih kreatif.

“Karena saat ini kita butuh kader-kader yang dapat menyongsong kepemimpinan-kepemimpinan kita kedepannya. Makanya kita selalu mengajak pemuda dan mahasiswa agar lebih kreatif, dulu kita juga pernah melakukan pelatihan sablon untuk membantu kretifitas pemuda dan mahasiswa di Aceh Selatan,” pungkas Dedy.

Reporter: Hadiansyah

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img