Friday, October 7, 2022

FKIP USK Jalin Kerja Sama dengan Kemenag se-Aceh dan Pegadaian Syariah

Nukilan.id – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (USK) melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama atau Memorandum of Agreement (MoA) dengan Kementerian Agama (Kemenag) se-Aceh dan Kantor Pegadaian Syariah Aceh, Rabu (14/9/2022).

Penandatangan ini dilakukan langsung antara Dekan FKIP USK, Dr. Drs. Syamsulrizal, M.Kes dengan Kepala Kantor  Kemenag Kabupaten/Kota se-Aceh dan Asisten Vice Presiden Deputi Pengembangan Bisnis Pegadaian Syariah Aceh, H. Syamsul Syahrizal di Gedung FKIP USK.

Selain penandatangan MoA, juga dilakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan, M.Sc dengan Kakanwil Kemenag Aceh, Dr. H. Iqbal, M. Ag dan Kepala Pegadaian Syariah Aceh.

(Foto: Dok. FKIP USK)

Penandatanganan tersebut turut disaksikan seluruh Kepala Kantor Kemenag se-Aceh dan para wakil rektor, Dekan dan para Wakil Dekan FKIP USK, Ketua Senat FKIP USK, Ketua dan Sekretaris Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FKIP USK, dan para Ketua Jurusan di lingkungan FKIP USK.

Dalam sambutannya, Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan, M.Sc., menyambut baik program kerja sama yang diinisiasi oleh Dekan FKIP USK tersebut.

“Kerja sama yang baik seperti ini perlu terus ditingkatkan dan dikembangkan. Terima kasih kami ucapkan kepada Dekan FKIP USK dan jajarannya yang sudah mempersiapkan kerja sama ini,” ujar Prof. Marwan.

(Foto: Dok. FKIP USK)

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Aceh, Dr. H. Iqbal, M.Ag., mengaku sangat senang dengan kerja sama ini.

Karena itu, Iqbal mengucapkan terima kasih kepada USK yang telah berkenan untuk menjalin kerja sama dengan Kemenag Aceh dan Kemenag seluruh Kabupaten/Kota di Aceh.

Dalam kesempatan sama, Wakil Dekan I FKIP USK, Dr. Sanusi, M.Si., yang memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut mengungkapkan persiapan kerja sama itu sudah direncanakan jauh hari.

(Foto: Dok. FKIP USK)

Untuk itu, kata Sanusi, kerja sama ini tidak hanya sampai di atas kertas dalam bentuk MoU, tetapi dapat diimplementasikan di lapangan dalam bentuk yang lebih konkret.

“Kami berharap, ke depan mahasiswa kami dapat mengabdi, baik dalam bentuk praktik, magang, maupun kerja langsung di kantor-kantor Kemenag di Aceh,” ujar Sanusi.

Beberapa waktu lalu, sebutnya, FKIP USK juga sudah menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di seluruh Aceh.

“Kerja sama ini akan menjadi pondasi FKIP USK membangun generasi Aceh yang berkarakter di mata dunia,” pungkas Sanusi. []

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img