Friday, December 9, 2022

DPRA Minta Lembaga Pendidikan di Aceh Proteksi dan Cegah Kekerasan Terhadap Peserta Didik

Nukilan.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fraksi Partai Demokrat Edi Kamal meminta lembaga pendidikan di Aceh agar dapat memproteksi pencegahan kekerasan di kalangan anak didiknya.

Hal itu disampaikan Edi Kamal kepada media merespon rekaman video viral yang beredar di media sosial yang menampilkan salah satu santri menjadi korban penganiayaan oleh sesama rekannya di salah satu pesantren terkemuka di Banda Aceh.

“Kita sangat sayangkan kekerasan di kalangan pelajar masih terjadi. Kita minta lembaga pendidikan aktif melakukan deteksi dini dan pencegahan potensi kekerasan yang terjadi di kalangan peserta didik, terutama di lembaga pendidikan boarding school,” kata Edi Kamal, Jum’at (2/9/2022).

Edi juga meminta pihak yang terlibat agar aktif dalam mengatasi kekerasan di kalangan peserta didik yang masih terjadi saat ini, khususnya dinas pendidikan dan badan dayah di Aceh.

“Untuk mengatasi masalah kekerasan di kalangan peserta didik yang masih terjadi saat ini, kita butuh keterlibatan semua pihak. Selain lembaga pendidikan juga dinas pendidikan dan badan dayah,” kata Edi Kamal.[]

editor: js

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img