HomePemerintahanDPRA Komit untuk Masukkan Anggaran Verifikasi Parlok di APBA-P

DPRA Komit untuk Masukkan Anggaran Verifikasi Parlok di APBA-P

Nukilan.id – Terkait dengan pernyataan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh yang menyatakan bahwa sampai hari ini Anggaran untuk verifikasi Partai Lokal (Parlok) belum ada. Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) berkomitmen untuk mengusulkan di Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) Perubahan.

“Mengacu pada anggaran APBA tahun 2022 memang belum tersedia anggarannya untuk verifikasi Parlok di KIP Aceh, namun pemerintah sudah berkokitmen untuk menyediakan anggaran untuk Verifikasi Parlok di APBA perubahan”. Kata Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRA, Fuadri, saat dikonfirmasi Nukilan.id Rabu (22/06/2026).

Fuadri mengatakan, untuk saat ini proses pembahasan APBA Perubahan belum berjalan Namun demikian, kita berharap supaya KIP Aceh tetap membangun komunikasi dan koordinasi dengan pihak Pemerintah Aceh.

“Memang betul untuk sekarang ini belum ada anggaran di KIP Aceh dari APBA dan itu akan ada saat pembahasan APBA perubahan,” Ujar anggota Komisi I DPRA, Fuadri.

Lanjutnya, pihak Pemerintah Aceh dan DPRA sudah berkomitmen untuk menyediakan anggaran tersebut.

“Untuk verifikasi partai Nasional dan Partai Lokal yang sedang dijalankan oleh KIP Aceh, Saya pikir itu dijalankan saja, masalah anggaran bisa disesuaikan nanti di APBA Perubahan, jadi tidak perlu terlalu khawatir.” ungkap Fuadri.

Selanjutnya, Fuadri menyampaikan, di APBA Perubahan juga tersedia anggaran di tahun 2023 untuk KIP Aceh dan segala jenis bentuk kegiatan untuk Partai Lokal.

Kami berharap kepada KIP Aceh untuk melakukan koordinasi dengan Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) mana yang diplotkan anggaran untuk KIP Aceh,”pintanya.

Apabila anggaran tersebut masih tertahan mohon di temui Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Aceh (Tapa). Karena ada komitmen Pemerintah Aceh, DPRA dan KIP Aceh untuk menyediakan anggaran di perubahan APBA di tahun 2022,” tuturnya.

Reportet: Hadiansyah

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img