Monday, September 25, 2023

Dojang Taekwondo Setda Aceh Raih Juara di Ajang Indonesia Taekwondo Championship

Nukilan.id – Tim Dojang Taekwondo Setda Aceh meraih juara dengan status juara umum tiga Katagori Festival pada ajang Indonesia Taekwondo Championship kategori festival, yang digelar Menteri Koordinator Perekonomian RI di Kota Medan. Ajang nasional itu berlangsung selama empat hari, 1 sampai 4 Juni 2023.

“Dari 34 Atlet yang kita kirim bertanding, Alhamdulillah semuanya berhasil membawa pulang medali,”kata pelatih Tim Dojang Taekwondo Setda Aceh,  Bustami, di Kota Medan,” Minggu, (4/6/2023).

‘Bustami merinci, 34 medali yang berhasil diraih para atlet itu, sebanyak 19 diantaranya merupakan medali emas. Sementara 15 medali lainnya adalah medali perak.

Bustami bersyukur jika tim dari Aceh yang dilatihnya itu bisa mengharumkan nama Aceh di kancah nasional. Ia mengatakan, prestasi tersebut tidak terlepas dari penanggungjawab dan pembina tim yaitu,  Akmil Husen, T. Adi Darma, Agussalim dan Numairi.

“Melatih bukan hanya tentang kemenangan, tetapi tentang keberanian, mental juara, dan akhlak yang baik. Dojang berdiri pada 2018 dan kembali aktif berlatih usai Covid-19,” kata Bustami. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img