Friday, October 7, 2022

Burung Dara Terbesar di Dunia Ternyata Ada di Bali

Nukilan.id – Bali enggak cuma pantainya yang menarik untuk didatangi. Di daerah Batubulan, Gianyar wisatawan bisa mengunjungi taman burung terbesar di Indonesia yaitu Bali Bird Park. Tempat ini memiliki koleksi berbagai jenis burung dengan suasana yang sangat asri.

Ada 1.000 ekor burung dari 250 jenis spesies yang berbeda. Asal burung-burung ini juga dari berbagai tempat yang enggak sama. Burung-burung di sini berasal dari seluruh wilayah di Indonesia, Amerika Selatan, dan Afrika.

Beragam jenis unggas ada di sini mulai beragam jenis macaw, love bird, berbagai jenis merak, ayam hutan. Selain itu, ada juga burung beo dari Afrika yang jago menirukan suara manusia, kasuari dari Papua, dan jungi emas.

Taman ini juga mengoleksi burung dara terbesar di dunia yaitu jenis Victoria Crowned. Burung dara jenis ini unik karena mempunyai mahkota di kepalanya.

Karena konsep hutan hujan tropis agar mirip dengan habitat asli satwa, maka taman seluas 2 hektare ini mendatangkan berbagai tumbuhan tropis dari Australia, Afrika, dan Amerika Selatan.

Burung-burung pun bebas terbang tanpa sangkar karena taman ini mempunyai 60 sangkar besar dan kandang burung besar (aviary) sepanjang 24 meter dan tinggi 13 meter.

Sangkar besar ini bernama The Irian Jaya Aviary berisi 100 ekor burung dari 30 spesies berbeda. Sangkar besar lainnya The Rainforest Aviary panjangnya 65 meter dan tinggi 25 meter berisi 100 ekor burung unik dan langka asal Indonesia.

Selain melihat-lihat koleksi burung, wisatawan juga bisa berfoto bersama burung-burung yang sudah jinak dan bisa menyaksikan atraksi Bird Show. Tiket masuknya s Rp120 ribu, namun sepadan dengan pengalaman dan serunya melihat keindahan satwa di sini. [Indozone]

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img