Monday, June 17, 2024

Bikin Segar! Es Buah Jadi Minuman Favorit Buka Puasa

Nuklan.id – Berbuka Puasa paling enak dengan yang dingin, manis dan menyegarkan. Seperti es aneka buah, yang selalu jadi incaran masyarakat Aceh selama bulan Ramadhan.

Selain takjil berupa bubur manis, kolak, gorengan sampai kue-kue manis yang Populer. Ada juga es buah yang dingin, manis dan segar, menempati posisi teratas sebagai minuman yang paling banyak diburu masyarakat untuk berbuka puasa.

Seperti di kawasan Pasar Kopelma Darussalam, Banda Aceh, selama bulan Ramadhan es buah menjadi salah satu menu berbuka puasa yang sangat digemari masyarakat. Apalagi minuman segar ini diisi dengan berbagai macam aneka buah didalamnya membuat tubuh lebih segar dan sehat.

Sajian es buah ini beragam macamnya. Ada es buah yang tampil lebih meriah dengan topping aneka jelly serta agar-agar yang penuh warna, dan juga dengan parutan kepala muda ditambah buah naga yang membuat warna semakin menarik.

Afdhal, salah satu pedagang Es Buah menyampaikan rasa syukur, karena selama Bulan Ramadhan Es buah yang dijualnya selalu laris dan nyaris tak bersisa. Selain rasanya bikin segar tenggorokan, harganya yang ditawarkan juga murah hanya Rp10.000/porsi.

“Es buah yang kami jual terdiri dari buah-buahan yang segar seperti pepaya, semangka, pir, melon, buah naga, anggur dan ditambahkan toping jelly/agar-agar berwarna serta susu segar,” sebutnya.

Pantauan Nukilan dilokasi pada Selasa (12/4/2022), masyarakat harus rela mengantri demi mendapatkan es buah tersebut, dan kebanyakan para pembeli dari kaum milenial.

Sementara itu, Putri, salah satu pembeli mengatakan, es buah yang dibelinya ini merupakan menu favorit keluarga saat berbuka puasa.

“Apalagi es buah ini mengandung aneka macam buah-buahan yang segar dan juga snagat baik untuk tubuh, makanya saya selalu memilih es buah untuk berbuka,” pungkas Putri saat sedang mengantri membeli es buah itu.

Reporter: Hadiansyah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img